Moda integrasi transportasi, Dinas Perhubungan DKI berencana menggabungkan Gojek dan Grab dalam satu aplikasi

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta berencana membuat aplikasi transportasi khusus yang mencakup semua metode transportasi.

Aplikasi tersebut juga mencakup layanan transportasi online Grab dan Gojek. — Syafrin Liputo, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, mengatakan pihaknya sedang mengembangkan aplikasi super atau super app.

Baca: MTI: Adaptasi Kebiasaan Baru, Kepercayaan Masyarakat Ojol Mencapai 43%

Bacaan: Ratusan Pilot Ojol Berdemonstrasi di Depan Kantor Gojek di Medan: Kenapa Takut Menjamu Kita?

Aplikasi ini akan mendukung integrasi moda transportasi di Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi).

“Kami akan menempati posisi transportasi online dalam rencana pengembangan ke depan. Istilahnya Super Apps.“ Ada juga Grab dan Gojek yang merupakan kendaraan in-line roda dua atau empat, ”ujarnya di SBM ITB Demikian tertera di situsnya (Rabu (5/8/2020). Terkoneksi dengan angkutan umum). Oleh karena itu, penting untuk mengintegrasikan transportasi online ke dalam moda transportasi ibu kota.

“Kalau bicara penggunaan angkutan umum, transportasi online. Oleh karena itu, dari sisi otoritas transportasi, saat ini kami sedang berupaya untuk mendorong integrasi semua layanan transportasi umum. -Syarif menjelaskan, aplikasi super ini tidak bisa menggantikan aplikasi Grab dan Gojek yang sudah ada.

Sebaliknya, ini hanyalah cara untuk membandingkan penggunaan antara metode transportasi online dan tradisional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *