Mahfud MD: NKRI saat ini sedang menghadapi tantangan regional dan tantangan kontra ideologis

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saat ini menghadapi tantangan regional atau teritorial, serta tantangan kontra ideologis, terutama liberalisme, komunisme, dan radikalisme. -Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan: “Ini tantangan yang sedang kita hadapi”, kata Mafud saat dilantik sebagai Menteri Koordinator Kementerian Politik, Hukum, dan Politik. Departemen Ideologi Urusan Keamanan dan Konstitusi Brigjen Pol. Agung Macbul (Senin) (08/10/2020).

Seperti diketahui, Agung Makbul pernah menjabat sebagai Inspektur Jenderal Pol Widiyanto Poesoko yang juga sekretaris tim penuduh ilegal.

Sebelum menjabat sebagai ahli ideologi dan konstitusi, Agung pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Penerjemahan dan Konsultasi Hukum Departemen Hukum Mabes Polri.

Mahfud MD yakin Afung bisa memberikan nasehat terkait peran tersebut. Status ideologi Pascasila dalam perkembangan ketatanegaraan dan sistem hukum Indonesia.

Selain membentuk tim ahli, Mafud juga menunjuk dua pejabat senior dari Departemen Koordinasi Polhukam. Dua pejabat yang ditunjuk adalah Sugeng Purnomo dan Brigjen Pol. Arm Wijaya.

Sugeng Purnomo diangkat menjadi Wakil Koordinator Hukum dan HAM, serta Brigjen Pol. Wijaya bersenjata itu menjabat sebagai wakil direktur Biro Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Umum. -Mahfud mengimbau pejabat yang baru dilantik menggunakan sinergi lembaga penegak hukum di kejaksaan, kantor polisi, dan panitia antikorupsi. Pengalihan hak atau penghinaan kasus Bank Bali Djoko Tjandra menjadi motivasi yang baik untuk meningkatkan integritas dan meningkatkan citra positif Polri. Kinerja penegakan hukum, “kata Dr. Mahafud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *