Biaya penataan 4 stasiun terpadu 25 miliar rupiah, Anis: 5 stasiun berikutnya 40 miliar rupiah

Reporter Tribunnews.com Danang Triatmojo-TRIBUNNEWS.COM, Jakarta report-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemukan bahwa pengembangan kawasan menjadi empat (4) stasiun terpadu bernilai $ 25 miliar. Rp .

Stasiun terlengkap antara lain Stasiun Juanda, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Sudirman. Seluruh proses konstruksi memakan waktu lima bulan.

Jabodetabek (MITJ), PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan model integrasi transportasi PT MRT Jakarta memberikan pendanaan.

Baca: Mengecek Kondisi Sanitasi. Dalam Perjanjian Kokas, Anies Tak Jangkau Jarak Fisik untuk Cari Restoran

“Kemarin harga empat stasiun sekitar Rp 25 miliar,” Ah Ness (Rabu (17/6/2020)).

Fitur setelah penataan antara lain titik penjemputan dan pengantaran untuk in-line ojek serta pemandu dan rambu berstandar internasional.

Baca: Anies Baswedan mengatakan, Akan ada 4 stasiun terpadu yang bisa bekerja sama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah – juga ojek basic sementara, tempat parkir sementara di Bahaj, kawasan pejalan kaki untuk pejalan kaki, terminal bus TransJakarta, dan angkutan umum multimoda. Sarana transportasi. – Kawasan empat stasiun yang ingin dikembangkan Anies ini antara lain stasiun K Tanah Abang, yang bisa jadi pertanda integrasi transportasi.

Kita tahu pembangunan stasiun ini mengikuti kesepakatan antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemerintah Indonesia Perjanjian Kerja Sama (PKS) Departemen BUMN dibentuk pada 10 Januari 2020. Tujuannya untuk mengintegrasikan transportasi darat dan memulai transportasi kereta api di wilayah Jabodetabek.

– Struktur pemegang saham dikuasai oleh Pemprov DKI, terhitung 51% dari Jakarta melalui BUMD PT Rapid Transit (MRT) Jakarta, dan 49% dikuasai Kementerian BUMN melalui PT Kereta Api PT Indonesia.

Selain itu, rencana pembangunan dan penataan wilayah juga memasukkan lima (5) stasiun tambahan. Poin. Anies diusulkan Yaitu Stasiun Manggarai, Stasiun Tebet, Stasiun Gondangdia, Stasiun Palmerah, dan Stasiun Jakarta Kota.

Kelima denah bangunan ini diperkirakan bernilai Rp 40 miliar. Diharapkan pembangunan empat stasiun pertama dijadikan percobaan agar Kalau pembangunan lima lokasi berikutnya bisa cepat selesai, targetnya tiga (3) bulan, ‚ÄĚkata Anis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *