Pertanian Lahan Limitée Tangerang Selatan, sektor strategis menghadapi pandemi

TRIBUNNEWS.COM, TANGSEL-Menghadapi pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi yang didukungnya, bercocok tanam dan menangkap ikan di lahan terbatas bisa menjadi sektor strategis baru bagi warga di Tangerang Selatan (Tangsel). — Selain mampu menyediakan dan menjaga ketersediaan pangan, sektor tersebut juga dapat menjadi sumber pendapatan baru.

Masalahnya, saat ini tidak ada kebijakan penting pemerintah untuk sektor ini. -Ria Dahlia, seorang aktivis perempuan di Tangerang Selatan, mengungkapkan hal tersebut saat melakukan kunjungan dan pertemuan dengan beberapa petani kecil di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan pada Sabtu (2020/7/04). Di lahan pertanian, beberapa petani yang hadir mengungkapkan bahwa dalam kondisi pandemi Covid-19 sangat menguntungkan bagi mereka untuk bercocok tanam di lahan yang sempit. Makanan itu sendiri dan menghasilkan uang untuk bertahan hidup.

Bu Moose, Pak Sana, Pak Taja, Pak Sodiq dan Puji semuanya warga Pamulang, mereka mulai Terlibat dalam pertanian pertanian.

Pada masa pandemi, hasil pertanian semacam ini bisa menjadi penghasilan baru di tengah sulitnya mencari pekerjaan.

Beberapa dari mereka bercocok tanam di tanah mereka sendiri, sementara yang lain bercocok tanam di tanah manusia. — “Beberapa pemilik tanah menggunakan sistem gratis, tetapi beberapa orang menggunakan sistem gratis untuk membagikan hasil,” kata Sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *