Cluster keluarga di Bekasi terus bertambah, dengan jumlah tertinggi di utara Bekasi, sedangkan Bantar Gebang tetap nol

BEKASI TRIBUNNEWS.COM-Penyebaran Covid-19 melalui kelompok keluarga di Kota Bekasi semakin meningkat.

Pasien yang diisolasi sendiri di rumah merupakan penyebab utama penularan pada anggota tubuh lainnya dalam satu keluarga

Tutor Kota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan data pengelompokan keluarga di wilayahnya.

Dari Maret hingga 6 September 2020, 196 kasus Covid Family Cluster-19 ditemukan. – “Sejak Maret hingga 6 September, total kasus keluarga di seluruh kota 196 KK dengan total 519 jiwa,” kata Rahmat di Stadion Patriot Candela Bahaga Bekasi, Jawa Barat, Selasa. 9/8/2020) berkata.

Baca: Walikota Bekasi Bahas Soal Kapasitas Rumah Sakit yang Lemah, Bahas Soal Isolasi Stadion Patriot Candrabhaga

Rahmat memaparkan secara rinci wilayah Bekasi Utara menduduki peringkat pertama di antara organisasi keluarga yang ada di Bekasi, dengan total 28 kasus. Ia mengatakan: “Dari segi keluarga, Bekasi Utara yang tertinggi.” Kecamatan Rawa Lumbu, 26 km dari Warsawa si Selatan dan Bekasi Barat 22 kasus, Bekasi Timur 18 kasus, Medan Satria dan Pondok 15 kasus Gede.

Jatiasih 12 kasus, Mustika Jaya 11 kasus, Jatisampurna 10 kasus, Pondok Melati 6 kasus. Kata Rahmat. “Saat ini, 25 keluarga masih dalam perawatan akibat Covid-19 melalui penyusutan kelompok keluarga.” Rahmat menambahkan, penyebaran Covid-19 di Bekasi meningkat karena reuni keluarga dan penularan melalui udara.

Karena itu, Rahmat terus mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker saat bepergian ke luar rumah. Transmisi rumah ini dan transmisi udaranya sangat tinggi. Oleh karena itu, penggunaan masker hanya satu cara untuk memenuhi ketentuan kesehatan, menjaga jarak fisik, menjaga kebersihan, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari keramaian, ”ujarnya.

Artikel ini dimuat di Wartakotalive dengan judul Coka-19, Berlokasi di Bekasi, penyebaran melalui gugus keluarga masih tinggi,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *