Tiga pencuri ATM ditangkap di Jakarta Timur. Mereka mengaku beraksi namun dilengkapi perlengkapan lengkap

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Polisi menangkap 3 pencuri di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di SPBU Jalan Raya Pondok Gede, Jakarta Timur.

Tiga pelaku, masing-masing berinisial RS (25) , ER (34)) dan AH (31).

AKP Tri Sambodo, Ketua Tim Reserse Kriminal Polsek Chipayong, mengatakan pelaku mengaku tidak melakukan “one off operation”. “Bukti yang kami peroleh dari alat anti maling ATM menunjukkan bahwa alat anti maling tersebut adalah alat profesional. Kata Tri Sambodo usai konfirmasi, Senin (6/7/2020). Jalan Raya Pondok Gede Nomor 40, Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, WIB sekitar pukul 6.33 WIB pada Rabu (1/7/2020).

Baca: Penanggung Jawab Tugas Penanganan Covid-19, Bidan Ini Bahkan ATM rekan kerja hancur dan Rp 16 juta dicuri Saat anggota Polsek Buser Cipayung sedang patroli, urutan kronologis penangkapan terjadi di kawasan tersebut.

Kemudian mereka menerima laporan dari publik.

“Informasi publik, ada tindak pidana sabotase ATM di SPBU 802 Pondok Gede. Kemudian kami segera mengirimkan personel untuk patroli ke lokasi kejadian,” ujarnya. Baca: Jika Pencuri Ingin Sabotase ATM, Ternyata Seorang Polisi Lempar Metil Metamfetamin ke Mobil-Saat Tiba di Tempat Tindak Pidana (TKP), Masih Ada 3 Orang yang Sengaja Sabotase ATM di Tempat.

“Kemudian petugas polisi langsung mengecek ATM tersebut, dan dia memang dalam keadaan rusak,” kata Terry.

Selain itu, ketiga pelaku masih berada di area tersebut.

Petugas juga mendapatkan barang bukti berupa tiga miniatur obeng dengan ukuran berbeda, empat buah pelat berbentuk Y, sebilah pisau tajam, dan dua buah kait dengan ukuran berbeda.

Selain itu, tersedia dua unit sepeda motor, masing-masing Honda Scoopy F 5871 FDJ dan Yamaha Fino F 2535 FDF.

Penulis: Rangga Baskoro

Entri ini telah diposting di Wartakotalive, judulnya sebuah SPBU di Polsek Pondok Gede menangkap tiga pencuri ATM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *