Antusiasme gereja di Bekasi kembali ke salat Jumat di masjid, halaman membengkak

Reporter Tribunnews.com Bekasi Theresia Felisiani melaporkan di TRIBUNNEWS.COM-Setelah sekitar dua bulan tidak aktif akibat pandemi Coronavirus atau Covid-19, hari ini Jumat (29/5/2020) Masjid Agung Al Bakah Kelurahan Bekasi Selatan di Jalan Kajaya kembali menggelar salat Jumat di masjid.

Jika pemerintah menggolongkan masjid sebagai kelurahan di kawasan hijau Bekasi, maka pemerintah kota memperbolehkan masjid tersebut kembali menggelar salat Jumat. Kewajiban untuk mematuhi perjanjian sanitasi. Di DKI Jakarta, situasinya akan teratasi menyaksikan waktu sholat Tribunnews.com Jumat mendatang, warga terus berdatangan di Masjid Agung Al-Barkah, bahkan antre untuk cuci tangan di titik pengatur suhu. -Banyak jemaah sangat antusias dan tidak ada jamaah sholat pada hari Jumat.

Lebih dari 500 orang memadati masjid.

Karena tidak tinggal di dalam, ratusan warga terpaksa salat berjamaah di luar halaman. Masjid bahkan ada di area parkir motor.

Meski begitu, mereka tetap menerapkan program kesehatan untuk mencegah dan menyebarkan virus corona dengan memakai masker dan membawa selimut sholat sendiri. Dengan jumlah penduduk yang besar, pengurus masjid tampak kebingungan. Standarisasi penghuni untuk menjaga jarak. -Sebelumnya, Ismail Sampurna, pengelola Masjid Al-Barkah mengatakan, pembukaan kembali masjid dilakukan sesuai instruksi Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi atau Pepen. Sediakan alat kebersihan, cek suhu tubuh, dan batasi jarak dari jamaah. Ismael mengatakan bahwa ketika bertemu di masjid besar di Al-Barkah, dia terus mendoakan jamaah di jemaah ini. Masjid tersebut awalnya berdaya 2.000 orang, dan masjid hanya ditempati oleh 500 orang. Orang-orang percaya menempatinya dan menandainya dengan salib atau “X” agar tidak ditempati oleh jemaat saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *