Tidak denda PSBB Jakarta Rp 250.000 karena memakai masker selama masa transisi

Reporter Tribunnews.com memberitakan bahwa Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, Gubernur Jakarta-DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya membenahi dan meluaskan pembatasan sosial transisi skala besar (PSBB) di Balaikota Jakarta, Kamis (04/06 /). 2020)).

Saat peralihan dari PSBB ke Jakarta DKI, setiap warga negara wajib mengenakan masker saat melakukan aktivitas di luar ruangan.

Daster akan dikenakan denda 250.000 rupiah. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja mengumumkan penerapan PSBB tahun 2020 dalam masa peralihan.Pasal 7 (3) mengatur tentang kewajiban menggunakan masker di luar rumah. Padahal hukumannya diatur dalam Pasal 8 (1).

“Denda administrasi Rp 250.000”, dikutip dari Tribunnews.com pada Pergub 51/2020, Sabtu (6/6/2020). Hukuman lainnya sama. Seperti Pergub PSBB Nomor 41 Tahun 2020 yang dikeluarkan dan dilaksanakan sebelumnya, yaitu sanksi pekerjaan sosial dengan mengenakan rompi membersihkan fasilitas umum.

Penerapan sanksi pekerjaan sosial menjadi tanggung jawab Satpol PP yang dapat disertai dengan beberapa faktor Polri dan / atau TNI. UU Pergub diundangkan dan diimplementasikan pada tanggal 4 Juni 2020, dan mulai berlaku pada tanggal tersebut.

Baca: Pilkada Saat Pandemi, Anggota Komite Kedua Pertahanan Sipil: Jangan Gunakan Covid-19 untuk Proyek Pencarian-Progresif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *