Catatan: Pengemudi kendaraan bermotor akan dikenakan denda Rp karena memasuki jalur sepeda. 500.000

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Pengendara yang masuk jalur sepeda bisa dikenakan denda Rp 500.000 atau kurungan selama dua bulan.

Aturan ini mengacu pada Pasal 287 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 dan Angkutan Jalan Terkait Lalu Lintas.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, polisi telah memasang kerucut lalu lintas sebagai pembatas untuk penunjuk jalan bagi sepeda dan kendaraan bermotor.

“Kendaraan lain tidak boleh menyeberang selama masih ada jalur, sepeda akan melanggar penandaan,” kata Sambodo dihubungi, Jumat (19/6/2020).

Selama periode ini, pengendara sepeda juga dapat didenda. Jalan tol. -Mereka dapat menghadapi denda Rp 100.000 atau penjara selama 15 hari. Sambodo mengatakan, meskipun jalur cadangan telah digunakan, pengendara sepeda tidak akan menggunakan jalurnya, melainkan akan menggunakan jalur lain yang tentu saja berbahaya. Oleh karena itu, Sambodo mengimbau pengendara sepeda untuk menggunakan jalur yang disediakan pada jam kerja tersebut. Agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Baca: Rangkaian Kecelakaan Akibat Layang-layang: Di Mataram, Anggota Satpol PP Jadi Korban- — Baca: Ini Situasi Terkini Presiden Honduras Terinfeksi Covid-19

Administrasi Umum Perhubungan Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta sedang membangun 14 kilometer jalur sepeda sementara di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin (pop up Jalur sepeda). Rute khusus bagi pengendara sepeda akan menempati jalur khusus kendaraan bermotor dan membatasi kerucut lalu lintas.

Kerucut lalu lintas yang membatasi jalur pengendara sepeda dan kendaraan bermotor akan terpinggirkan di luar jam kerja. Dari Dari Senin hingga Jumat, jam buka jalur sepeda a adalah 06.00-08.00 dan 16.00-18.00.

Selama waktu tersebut, pada hari Sabtu dan Minggu, pengendara sepeda mulai beroperasi mulai pukul 06.00-10.00 dan 16.00-19.00. Diterbitkan di Kompas.com dengan judul “Ingat Pengemudi Kendaraan Bermotor Masuk Jalur Sepeda Denda Rp 500.000”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *