Sekali lagi, tutup toko saat PSBB sedang tegang, pedagang Glodok tidak tahu bahwa gaji karyawan masih tersedia.

Laporan reporter TribunJakarta.com Elga Hikari Putra

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Tjenglie (53 tahun) adalah seorang pedagang elektronik LTC Glodok di Tamasali, Jakarta Barat. Ia harus memeras otak dan tidak memecat karyawan DKI PSBB yang ketat diperkenalkan kembali. -Dari Senin (14/9/20200), DKI Jakarta akan memperkuat PSBB yang ketat, dan e-commerce LTC Glodok kemungkinan akan ditutup sementara lagi. Pandemi dimulai pada Maret 2020, dan meski perusahaan tutup selama tiga bulan penuh, Tjenglie masih bisa mempertahankan stafnya.

Baca: Ingatkan Pemprov DKI agar Lebih Proaktif Berkomunikasi dengan Buffer Zone Terkait PSBB – Bacaan: Anies: Selama PSBB, Rumah Ibadah Daerah Masih Bisa Melaksanakan Kegiatan- “Total ada tiga tutup Sebulan, dan J tidak tahu harus menahan karyawan saya. Pada akhirnya saya tetap membayar gaji saya, tetapi jika disetel ulang Senin ini, saya tidak tahu apakah saya bisa melakukannya, ‚ÄĚkata Tjengli e di seminar LTC-nya. Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, Jumat (11/9/2020).

Karena itu, pihaknya berharap Pemprov DKI Jakarta membatalkan PSBB Ketat yang akan dimulai Senin pekan depan. –Tentang Tjenglie mendapat informasi dari pengurus dan agen Satpol PP, informasi yang mereka berikan adalah toko harus tutup bila PSBB sedang grogi.

“Karena ini mencegah saya menangkap karyawan saya, karena mereka punya keluarga. Oleh karena itu, mohon berikan kebijakan pemerintah kepada pedagang kami untuk membantu,” katanya. DKI Jakarta akan dilaksanakan pada 14 September 2020.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengambil kebijakan ini karena terus meningkatnya kasus Covid-19 di ibu kota dan ruang isolasi serta tempat tidur ICU yang hampir penuh.

Oleh karena itu, beberapa kegiatan sosial yang diperbolehkan selama masa transisi akan dibatasi lagi – kegiatan kantor di tempat hiburan atau tempat wisata juga akan dibatasi. Itu ditutup untuk seluruh periode PSBB.

Kegiatan keagamaan juga sudah disesuaikan, dan jam buka angkutan umum akan dibatasi lagi-Artikel ini dimuat di Tribunjakarta.com dengan tajuk wajib tutup saat PSBB ketat.Pemilik toko Glodok pun menggunakan otaknya agar tidak membingungkan karyawan. penulis: Elga Hikari Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *