KIPP menilai Anies membutuhkan dukungan segera dalam menanggapi wabah korona di Jakarta

Laporan dari tribunnews.com reporter Danang Triatmojo

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Kalender pemilihan gubernur DKI Jakarta dijadwalkan untuk tanggal 6 April 2020.

Jika disertai dengan yang diharapkan setelah 17 bulan lowongan. Sosok Gubernur Anies Baswedan akan diisi dalam waktu dekat. Sekretaris Jenderal Komisi Pengawas Pemilihan Independen mengatakan: “Jakarta telah menjadi pusat epidemi yang disebabkan oleh virus corona baru, sehingga Gubernur tampaknya membutuhkan bantuan untuk beradaptasi dengan pemerintah daerah.” Kaka Suminta, Indonesia Komite (KIPP) dalam pernyataan tertulis pada Kamis (2/4/2020). .

Selain itu, sejak Sandiaga Uno mengundurkan diri pada Agustus 2018, kekosongan Gubernur Letnan telah terjadi selama 17 bulan .

Kaka mengatakan bahwa itu harus segera dilakukan selama proses berlangsung. mengisi kekosongan. Di DKD DPRD, lihat peraturan yang berlaku.

Baca: Proposal pemilihan wakil gubernur Jakarta ditunda, PKS: Pertama berhenti berbicara tentang politik dan fokus pada pengelolaan virus Corona

Baca: KPK memeriksa perintah sementara bupati Sidoarjo tentang korupsi Saiful Ilah

must Segera mengisi posisi kosong gubernur letnan sesuai dengan hukum yang berlaku. “Katanya. – Kementerian Dalam Negeri juga diharuskan mengambil langkah untuk segera menyelesaikan proses pemilihan wakil gubernur Partai Pertahanan Sipil. Jika prosesnya selesai, Kementerian Dalam Negeri tidak akan segera mencatat pertemuan Wakil Gubernur terpilih Republik Indonesia dan Dokumen-dokumen yang dipilih diserahkan kepada Presiden Republik Indonesia. Dia berkata: “Kementerian Dalam Negeri diundang untuk mengadakan pertemuan untuk memenuhi kebutuhan Wakil Gubernur DKI Jakarta. DKI saat ini memiliki dua wakil gubernur, Ahmad Riza Patria dari Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS.

Proses pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta kini telah memasuki tahap akhir. Tahap ini menyampaikan Visi dan misi Rencana Pembangunan Daerah Jangka Menengah (RPJMD) 2017-2022, dan sesi tanya jawab dengan semua fraksi dan tim panitia seleksi. Agenda ini diharapkan akan diadakan besok (3/4/2020).

Setelah selesai Langkah terakhir akan menjadi pertemuan pleno untuk Wakil Gubernur Jakarta, Agenda ini diharapkan akan diadakan pada hari Senin, 6 April 2020 di Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta di Jakarta Pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *