Mulai besok, Jakarta akan ada PSBB singkat lagi hingga 25 Oktober yang merupakan data epidemiologi

TRIBUNNEWS.COM-Langkah ketat pembatasan sosial skala besar (PSBB) DKI Jakarta berakhir hari ini (Minggu, 10 Oktober 2020).

Mulai besok, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan kembali menerapkan PSBB transisi, maksimal dua PSBB minggu depan.

Menurut data epidemiologi yang diperoleh dari Jakarta oleh Tribunnews.com, penyebaran Covid-19 di ibu kota masih terjadi, namun kecepatannya melambat. Antara 29 Agustus dan 11 September, jumlah kasus positif melonjak 37%, dan jumlah kasus aktif naik menjadi 64%, memberi tekanan pada institusi medis.

Dari 12 hingga 25 September, jumlah kasus meningkat. Ini masih terjadi, tetapi kasus positif meningkat 32%, dan kasus aktif meningkat 9%. -Baca: Kabar terbaru tentang longsor Chiganjul dan banjir di selatan Jakarta, air terus mengalir ke pemukiman warga – dari 26 September hingga 9 Oktober, turun dibandingkan 14 hari sebelumnya. Jumlah kasus dimana 22% orang masih hidup hanya meningkat 4%. – Dalam 7 hari terakhir, jumlah kematian 187, dibandingkan dengan 295 pada minggu sebelumnya. Kasus / grup baru akan ditambahkan dalam beberapa hari mendatang.

Bersamaan dengan itu, sejak PSBB ketat diberlakukan pada 13 September 2020, jumlah kasus positif aktif harian akan mendatar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *