Pemerintah Provinsi Jakarta DKI sedang menyiapkan aplikasi untuk membantu melacak riwayat perjalanan pasien Covid-19

JAKARTA-TRIBUNNEWS.COM DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta sedang menyiapkan aplikasi untuk melacak riwayat perjalanan orang yang terjangkit Covid-19.

Aplikasi ini akan membantu mengingat riwayat perjalanan seseorang yang terinfeksi Covid-19 terakhir kali selama 14 hari.

“Kadang-kadang orang yang positif suka melupakan ke mana mereka pergi dalam 14 hari terakhir, yang membuat sulit menemukan koneksi (historis),” kata ketua tersebut pada hari Sabtu. Dinas Kesehatan Widyastuti DKI Jakarta (29/8/2020). -Membaca: Jumlah kasus korona meningkat menjadi 3003. Epidemiolog: Indonesia sudah memasuki tahap awal kritis-menurut dia, Pemprov DKI Jakarta akan melewati ini melalui layanan kesehatan dan komunikasi, layanan IT dan statistik (Diskominfotik) Aplikasi ini membantu pasien mengingat rencana perjalanan mereka selama 14 hari terakhir.

Dalam aplikasi, sistem akan menanyakan beberapa pertanyaan tentang aktivitasnya untuk membantu mengingat riwayat perjalanannya. Dengan aplikasi tersebut.

Jika lamaran sudah disiapkan dengan matang, lamaran akan diumumkan.

“Sekarang mari kita persiapkan. Ini akan membantu aplikasi dan mempermudah”, kata Widyastuti. — Baca: Pencegahan Penyebaran Covid-19, Semprotan Disinfektan di Markas KPK di Rutan-Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI Jakarta Dwi Oktavia mengatakan, kasus Covid-19 terjadi setiap hari melalui Sesay (8) / 28/2020) sudah mencapai 816 orang. — Jumlah kasus Covid-19 di Jakarta sudah mencapai 37.278.

“Namun jumlah kasus Covid-19 yang aktif sejauh ini 6.955. Dwi menambahkan, sebagian sudah dirawat dan sebagian sudah diisolasi secara mandiri.

Tulisan ini telah dimuat di Wartakotalive dengan judul DKI Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *