Untuk mendorong masyarakat menjaga lingkungan, BUMD DKI meluncurkan aplikasi daur ulang sampah

Laporan reporter tribunnews.com Danang Triatmojo-Jakarta-DKI TRIBUNNEWS.COM Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melarang penggunaan kantong plastik dan memaksa pusat perbelanjaan menggunakan tas belanja ramah lingkungan. Peraturan Gubernur (Pergub) No. Nomor 142 Tahun 2019 tentang Kewajiban Penggunaan Tas Belanja Ramah Lingkungan.

Menurut Pergub, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI dalam hal ini Bank DKI mengembangkan aplikasi JakOne Artri.

Aplikasi ini Prosedur tersebut dirancang untuk memfasilitasi klasifikasi warga negara. , Berkembang dan menjadi wirausahawan dengan menggunakan nilai ekonomi dari daur ulang sampah. Aplikasi tersebut mempromosikan pengembangan komunitas JakOne Artri yang meliputi pemilihan warga, pengumpul dan kontraktor sampah terkait kelestarian lingkungan melalui R 3 (reduce, reuse, recycle) untuk meningkatkan pendapatan, “DKI Direktur Jenderal Bank Herry Djufraini kepada wartawan, Selasa (6/10/2020).

Bacaan: Sholat Jum’at, warga Sleman menemukan bayi di dalam kotak, dan menghabiskan waktu memikirkan sampah-kegiatan komunitas JakOne Artri dimulai dengan benar Pemilahan sampah, seperti botol dan plastik, kemudian dikirim ke pengumpul sampah untuk ditimbang dan disortir melalui aplikasi JakOne Artri – selain itu, pengumpul sampah juga akan mengirimkan notifikasi ke kontraktor sampah (titik pengumpulan Mountrash) untuk mengumpulkan dan mendaur ulang sampah.

Setelah perusahaan daur ulang menyelesaikan registrasi pembelian, warga yang mengumpulkan sampah daur ulang akan mendapatkan pendapatan penjualan. Pembayaran nontunai dilakukan melalui aplikasi JakOne Artri.

Herry menjelaskan bahwa aplikasi JakOne Artri setidaknya membawa kepada masyarakat Tiga Manfaat Utama .

Baca: h! Banyak sampah medis yang dibuang di pantai ini

termasuk sebagai sumber penghasilan tambahan, mengadopsi gaya hidup ramah lingkungan dan berjuang untuk melindungi bumi dengan cara modern .— -Untuk warga, pemulung dan peminat repositori sampah, kontraktor dipersilakan mengunjungi bit.ly/jakoneartri untuk mendapatkan informasi tentang syarat partisipasi.

“Tentunya kami berharap masyarakat khususnya Jabodetabek yang setiap hari menghadapi persoalan pengelolaan sampah dapat bersikap positif Berpartisipasi dalam JakOne Artri, dia menyimpulkan: “Komunitas kita akan menyelamatkan planet ini bersama-sama dengan cara yang sederhana, mudah dan praktis.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *