Puluhan WNA berdemonstrasi di depan Kedutaan Besar Nigeria, massa mendobrak pagar karena keinginannya tidak terpenuhi.

Laporan Annas Furqon Hakim, jurnalis dari TribunJakarta.com, Jakarta

Jakarta TRIBUNNEWS.COm-Protes puluhan WNA Nigeria di depan Kedutaan Besar Nigeria di Setiabudi, Kuningen, dan Jalan Ubud di Jakarta Selatan , Kamis (25/6/2020) kisruh. -Para pengunjuk rasa melakukan aksi anarkis dengan menghancurkan pagar Kedutaan Besar Nigeria. -Kombes Pol Budi Sartono, Kapolsek Metro Jakarta Selatan membenarkan hal tersebut. -Baca: Warga negara asing Nigeria tewas saat mengungsi dari apartemen di utara Jakarta untuk menghindari pemeriksaan imigrasi -Menurut Budi, protes puluhan warga Nigeria terjadi tanpa izin polisi. Makanya pagar itu disingkirkan, kata Budi begitu dikonfirmasi.

Namun Budi menjelaskan bahwa aksi anarkis tersebut tidak berlangsung lama setelah polisi datang dan membubarkan massa. r Saat pemeriksaan keimigrasian- “Langsung dibongkar oleh petugas pengamat (benda penting) Setiabudi dan polisi,” ujarnya.

Budi mengatakan pengunjuk rasa di Nigeria banyak menuntut.

Pertama, minta kedutaan Nigeria menangani kasusnya di kantor imigrasi.

“Kedua, karena Kedutaan Besar Nigeria sedang memproses visa dan dokumen paspor, mereka ditunda dan diproses lagi, tetapi belum ada tanggapan. Kedutaan Nigeria,” jelas Budi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *