Koordinasi Kementerian Perhubungan dan UPPR tentang penyediaan jalur khusus sepeda

Reporter Tribunnews.com Hari Darmawan melaporkan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan berkomunikasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait penyediaan jalur rel sepeda. -Direktur Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, pihaknya akan bertemu dengan UPPR dan Dinas Perhubungan untuk mengkoordinasikan jalur sepeda.

Budi menilai diskusi itu bertujuan untuk menyediakan jalur khusus sepeda. Hal ini disebabkan jalur pengendara sepeda yang tidak teratur di jalan raya.

“Pengendara sepeda seringkali harus berhadapan dengan pengendara kendaraan bermotor lain,” kata Budi Setiyadi, Jumat (25/9/2020).

Ngomong-ngomong, beberapa waktu lalu, pesepeda menjadi populer. Mereka yang melawan arus sangat berbahaya kemudian masuk ke jalan tol.

“Kecepatan pesepeda ini harus lebih rendah lalu ke kiri. Tapi ada juga enam baris pengendara sepeda yang berjajar, jadi” mereka menggunakan sepeda di tengah jalan, “kata Budi .

Budi berkata, Jalur sepeda sudah banyak dikembangkan di berbagai kota dan daerah seperti Jakarta, Bandung, Pekalongan dan Soro .

Baca: BREAKING NEWSS: DKI Pemprov Berharap Bangun Sepeda di Jalan Tol

“Istimewa Ini Jalur sepeda akan didesain di sisi kiri jalan. Idealnya dipasang sekat atau sekat permanen, karena selama ini hanya dipisahkan kerucut, ”kata Budi.

Ia juga menjelaskan bahwa Saat melintasi jalan raya, pengelolaan jalur sepeda akan dibagi menurut provinsi, kabupaten, kota dan pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *