87 orang yang diidentifikasi sebagai tersangka di Jakarta memprotes UU Cipta Kerja

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Polda Metro Jaya menetapkan 87 orang sebagai tersangka dalam kasus demonstrasi atau demonstrasi terkait penolakan UU Cipta Kerja Jakarta.

“Kemarin saya bilang sudah kami periksa lagi 285 tersangka, dan sekarang hanya 87 tersangka,” Jaya Kombes (Jaya Kombes) Pol Yusri Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dihubungi pada Sabtu (10/10/2020). — Meskipun 87 orang telah ditetapkan sebagai tersangka kriminal, hanya 7 orang yang ditangkap oleh polisi. -Tujuh orang ditahan karena diadili berdasarkan Pasal 170 KUHP yang diancam dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara. -Mereka diduga melakukan tindak kekerasan terhadap polisi.

Baca: Ratusan Orang yang Menolak UU Cipta Kerja Ditangkap, Dan Sudah Ada Tersangka di Semarang

“Hanya tujuh orang yang ditahan. Jika ketujuh orang itu mengancam berusia di atas 5 tahun, mereka akan ditahan .) 170 (KUHP), mereka (diduga) menyerang petugas, ”jelasnya.

Pada saat yang sama, Yusri menjelaskan ada 80 tersangka yang belum ditahan karena diancam dengan hukuman kurang dari lima tahun penjara. -Namun, dia mengatakan penyidik ​​akan terus menyelidiki 80 tersangka.

“Kenapa belum ada 80 orang yang ditahan? Sesuai isi pasal, karena ada ancaman hukuman. Sedangkan 80 orang lainnya masih dalam penyidikan tapi sudah menjadi tersangka pidana. Sejauh ini ancaman masih menurun Yusri Dikatakan .

Lebih lanjut Yusri mengatakan bahwa tersangka bukan dari mahasiswa atau pekerja yang ikut dalam aksi protes. Ia mengatakan mereka dari kelompok anarki yang mencoba menyusup dan melakukan kekerasan. Ia mengatakan: “Ya anarki kelompok. “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *