Saat ini PSBB sangat grogi di Jakarta, begitulah situasi penerbangan secara umum di Bandara Soekarno-Hatta

Laporan wartawan TribunJakarta.com Ega Alfreda-TANGERANG, TRIBUNNEWS.COM-Pemprov DKI Jakarta kembali memperketat PSBB (restriksi sosial berskala besar) mulai 14 September 2020. Bandara Soekarno-Hatta siap mendukung kebijakan Pemprov DKI Jakarta.

Muhamad Wasid, Direktur Operasi dan Pelayanan PT Angkasa Pura II, mengatakan pengoperasian Bandara Soekarno-Hatta saat ini sudah sesuai dengan peraturan pengetatan PSBB.

DKI Jakarta mengadopsi PSBB untuk pertama kalinya, kemudian beralih ke PSBB untuk melanjutkan implementasi regulasi, antara lain surat edaran Pokja percepatan penanganan Covid-19 No. 9/2020, dan Menteri Perhubungan PM 41/2020 No. dan Surat Edaran Menteri Perhubungan SE 13/2020 .

Baca: Daftar Lengkap PSBB DKI Jakarta Aturan Umum: 11 Perusahaan Yang Masih Dapat Sanksi — Baca: Dukung Ketat PSBB DKI Jakarta, AP II perkuat kesepakatan sanitasi antara Bandara Halim dan Bandara Soetta- “PT Angkasa Pura II dan stakeholders mendukung operasional bandara termasuk Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma, yang dapat memprioritaskan masalah sanitasi dan mencegah Penyebaran Covid-19, “kata Wasid dalam keterangannya, Minggu. (13/9/2020).

“Kami bekerja sama dengan pemangku kepentingan tersebut untuk menjaga kepercayaan pemudik saat melakukan perjalanan melalui udara”, lanjutnya. Berikut peraturan yang diterapkan oleh PT Angkasa Pura II untuk menjamin keselamatan dan kesehatan yang baik di Bandara Soekarno-Hatta di tengah PSBB.

1. Bekerja sama dengan Biro Kesehatan Pelabuhan (KKP Kemenkes) Kementerian Kesehatan untuk mengaktifkan kamera pencitraan termal untuk area keberangkatan dan keberangkatan untuk membuat jalur pengatur suhu.

2. Tetapkan aturan jarak fisik selama setiap proses, seperti mengantri, naik kursi malas, dan menggunakan kamar mandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *