Polri: Menyetir ilegal dan menutup jalan tanpa ijin melanggar hukum

Reporter Tribunnews.com Igman Ibrahim melaporkan Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Anak muda atau remaja di sekitar DKI Jakarta sudah mulai gencar melakukan aktivitas lari di luar ruangan. -Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Direktur Transportasi Metro Polda, melarang balapan liar dengan menutup jalan. Ia mengatakan, kegiatan tersebut dianggap ilegal.

Aturan larangan adalah ketentuan Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan.

“Saat permainan menutup jalan tanpa izin, itu“ melanggar hukum, ”kata Sambodo saat dihubungi, Minggu (13/9/2020). -Selain itu, Sambodo mengatakan pihaknya akan Peserta yang melanggar hukum mengambil tindakan tegas. Di sisi lain, sanksi hukumnya berdasarkan aturan yang berlaku.

Ia menyimpulkan: “Kami akan bertindak sesuai dengan hukum yang berlaku. -Kami tahu bahwa banyak aktivitas balapan brutal yang tiba-tiba menjadi populer di media sosial. Kegiatan ini biasanya dilakukan pada malam hari dan merupakan rombongan remaja.

Dalam video yang diposting di media sosial, para remaja berlomba di jalanan wilayah DKI Jakarta. Video tersebut juga memperlihatkan dua remaja sen saat mereka dengan cepat bersaing untuk mencapai garis finish sekitar 100 meter dari garis start.

Video acara tersebut biasanya mendapat tanggapan positif dari para pengguna internet. Namun sebagian orang tidak setuju karena khawatir dengan keselamatan pengguna jalan raya atau peserta lomba ilegal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *