Anggota Pabrik Tahu DPR Sidak, cegah penggunaan formaldehida dalam makanan

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Guna mencegah penggunaan formaldehida dalam makanan, Anggota Panitia Keenam DPR Elly Rachmad Yasin tiba-tiba memeriksa sebuah pabrik tahu di Kradenan, Cibinong, Kota Bogor, Jawa Barat.

“Hari ini saya mengunjungi seorang pengrajin tahu untuk melihat proses produksi tahu bebas formalin, itulah yang disebut tahu sehat. Biasanya kami makan tahu hampir setiap hari, dan kami ingin tahu bahwa kami mengonsumsi tahu berformalin. Gratis Jadi nanti tidak sakit, ”kata Elly, Selasa (20/10/2020).

Baca juga: 5 jajanan multifungsi yang wajib dicoba pecinta rempah Bogor

Saat singgah, Elly didampingi Direktur UMKM Kantor Kabupaten Bogor, DMPSTP, Bupati, dan Lurah Elly Hope Para perajin tahu nantinya dapat bekerjasama dengan dinas UMKM untuk mengembangkan perekonomian daerahnya masing-masing. Ia juga berharap teknisi tidak lagi menggunakan formaldehyde, karena zat tersebut berbahaya bagi kesehatan. Eli mengatakan: “Untuk pengrajin tahu yang masih menggunakan formaldehyde, karena formaldehyde kurang baik untuk konsumen yang makan tahu.” Dalam kunjungan tersebut, Eli dan timnya tidak menemukan adanya tahu yang mengandung formalin.

Wasis, pengrajin tahu yang diwakili oleh ketua Persatuan Pendidikan Pengrajin Tahu Indonesia (SPTI), berharap bisa membantu pihaknya menghubungi BPOM RI untuk mempelajari formaldehida. Kami berkomunikasi dengan BPOM dan dapat membantu kami menyelesaikan masalah perizinan dan masalah lapangan, “kata Wasis. (Willy Widianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *