Wikipedia: Seluruh kota di Jakarta berstatus zona merah Covid-19

Wiku Adisasmito, juru bicara Satgas TRIBUNNEWS.COM-Covid-19 Jakarta, mengungkapkan lima kota administratif Provinsi DKI Jakarta memiliki zona merah. — “DKI Jakarta memiliki semua kotanya, yaitu Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat,” kata Viku melalui saluran ketua sekretariat YouTube, Kamis (27 Agustus 2020).

Baca: Jakarta (Corona Jakarta) Diperbarui Hari Ini: 820 Kasus Baru, Peningkatan Terbesar di Indonesia-Sejauh Ini di Jabar, Kota Bogor Satu-satunya Kawasan Berstatus Zona Merah.

Sementara di Jawa Tengah, status zona merah di kawasan ini adalah Kendal dan Kudus.

Jawa Timur, Sidoarjo, Surabaya, Pasuruan dan Tuban terdaftar sebagai zona merah Covid-19. Bontang dan Samarinda. Sedangkan wilayah merah Maluku adalah Ambon.

Di provinsi Gorontalo, hanya kota Gorontalo yang masuk zona merah.

“Mulai dari Kalimantan Tengah, di utara Barito, Palangkaraya dan di selatan Barito, Utara, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Kotabaru, Tanah Laut dan Tapin,” kata Viku .

“Kami menyerukan perbaikan segera dalam penanganan kasus, serta investigasi dan tes epidemiologi untuk memastikan bahwa posisi risiko dapat diturunkan lagi dan menjadi sedang atau lemah,” lanjut Wiku.

Area merah merupakan area berisiko tinggi penyebaran Covid-19. — Pembagian ini berdasarkan tiga indikator epidemiologi, pengawasan kesehatan masyarakat dan pelayanan kesehatan. Pemerintah menetapkan tiga indikator yaitu merah (risiko tinggi), oranye (risiko sedang), kuning (risiko rendah) dan hijau (tidak ada kasus).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Semua Kota Di … Jakarta Negara Zona Merah Covid-19”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *