Mulai 13 Juli, Stasiun Bogor dan Stasiun Cilebut hanya menyediakan perjalanan KRL dengan menggunakan KMT

Laporan reporter Tribunnews.com Hari Darmawan

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Mulai 13 Juli 2020, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan menyediakan SPBU di Bogor dan Cilebut hanya untuk mereka yang boleh mengendarai banyak roda listrik. Kartu perjalanan penumpang kereta listrik (KMT) potensial untuk kereta api.

Anne Purba, Vice President Corporate Communication PT KCI, Kebijakan ini bertujuan untuk meminimalkan risiko kesehatan penggunaan uang tunai untuk bertransaksi dan mengurangi interaksi selama antrian.

Baca: Saat menggalakkan pengukuran suhu penumpang KRL, KCI menambahkan alat pemindai termal di 10 stasiun

Anni mengatakan tahap awal penerapan stasiun KMT di Stasiun Bogor dan Cilebut dilakukan untuk calon penumpang , Ini akan dijadwalkan setiap hari Senin. Pada Jumat (7/3/2020), Annie mengatakan layanan tiket di stasiun Bogor dan Cilebut tidak dapat menerima transaksi melalui Link Aja dengan menggunakan KMT, kartu bank elektronik atau tiket dengan kode QR. Ada dua stasiun dengan volume pengguna tinggi, misalnya hingga Senin 29 Juni 2020, Stasiun Bogor sudah melayani 18.120 pengguna KRL. Sedangkan Stasiun Cilebut melayani 9.434 pengguna KRL.

“Berdasarkan jumlah pengguna pada hari biasa, jumlah pengguna KMT, penerimaan kartu bank elektronik dan kode QR mencapai 65% dari seluruh transaksi di kedua situs tersebut,” kata Anne.

Dengan menggunakan KMT atau kartu uang elektronik lainnya, Annie terus mengatakan bahwa pengguna tidak perlu antri dua kali, yakni antri untuk mengisi ulang atau membeli tiket harian bergaransi (THB), agar antrian di stasiun tidak begitu padat. .

Baca: Gubernur Anies Telpon KRL Jadi, Lokasi Transmisi Covid-19, Apa Itu PT KCI?

“Untuk mendukung transisi pembayaran ini, kami telah menambahkan tiga meteran portabel di tempat parkir Stasiun Bogor, selain yang tersedia di aula stasiun. Meter tersebut akan digunakan untuk mengembalikan setoran THB. Kata Annie .– –Anni juga menjelaskan, saat injeksi KMT dijual dengan harga 30.000 rupiah, termasuk 10.000 rupiah, ada garansi 7 hari setelah pembelian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *