Covid-19 Terus Meningkat DKI, Anies: Ini Kabar Gembira, Tim Medis Berhasil Deteksi Penyebaran Virus

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengubah pandangannya menanggapi hasil positif dari meningkatnya kasus Covid-19. DKI memiliki kasus positif Covid-19.

Menurut Anies, penemuan kasus positif Covid-19 merupakan kabar baik. Pada Kamis (20/8/2020) dalam peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram yang digelar di Masjid Raya Pondok Indah Jakarta Selatan, Anies menurunkannya usai sholat subuh berjamaah. Katanya: “Biasanya kalau ditemukan kasus positif pasti ada kabar buruknya. Padahal, kalau ditemukan kasus positif di wabah, itu berarti kabar baik.”

Baca: Gubernur Agnès batalkan masa tinggalnya di Sudirman Mengenakan topeng pada patung pahlawan jenderal-Agnès menjelaskan bahwa jika ditemukan kasus positif, itu berarti tim medis telah berhasil mendeteksi penyebaran virus dan akan menghentikan penyebarannya.

Selama periode ini, jika tidak dapat ditemukan, maka lebih banyak penduduk yang terpapar Covid-19 akan menjadi ular di sekitarnya.

“Karena kalau tidak ditemukan, akan menyebar kemana-mana, menyebarkan wabah,” ujarnya.

Baca: Pegawai Dispora DKI dinyatakan positif COVID-19 dan kantor tutup hingga 22 Agustus

Karena itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meyakini angka tersebut wajar untuk kasus Covid-19 lainnya di DKI. Jumlahnya harus tinggi.

Ini karena DKI sendiri terus menggunakan metode pengujian swab PCR untuk meningkatkan kemampuan pengujian Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *