PSBB Total di Jakarta, Kota Bekasi Baru memutuskan sikapnya Senin depan

Pemprov DKI Jakarta telah memutuskan untuk memulai pandemi mulai pekan depan (14 September 2020) dan sepenuhnya menerapkan pembatasan sosial skala besar (PSBB), yang menentukan keadaan darurat Covid-19, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto pada pekan ini. Empat (9/9/2020) membeberkan kabar tersebut usai mengikuti rapat koordinasi online dengan Kepala Daerah Kota Penyangga. — Tri menuturkan, pada Senin (14/9/2020), Pemkot Bekasi tidak secara resmi menjalankan kebijakan resmi PSBB Jakarta.

“Belum ada keputusan,” kata Terry Kamis (10 September 2020) di Stadion Patriot Candela Bahaja Bekasi, Jawa Barat.

Baca: Total PSBB DKI Jakarta Dari Bawah Sejak awal pekan, Pemkab Bekasi masih akan menerapkan PSBB secara pro rata, meski begitu situasi Covid-19 di wilayahnya saat ini masih akan menjadi rumus yang digunakan untuk menentukan kebijakan Bekasi saat menerapkan PSBB Total di Jakarta. Senin depan (14/9/2020), ketiga pilar tersebut akan melakukan pertemuan setelah mendapat rekomendasi dari pemerintah pusat. – “Itu akan diputuskan pada hari Senin, jadi kami tidak tahu apakah nanti gubernur bisa bergabung dengan pemerintah pusat untuk kemudian diputuskan.”

Baca: Total PSBB DKI, Wali Kota Bekasi dan Gubernur Agnès Gelar Rapat Virtual

Terry menjelaskan dalam rapat Senin (14 September 2020) bahwa seluruh pokja akan Di-In Jabar, Gubernur Ridwan Kamil dalam konferensi online mengatakan bahwa Tri berharap kota penyangga itu bisa sejajar dengan DKI Jakarta dalam menyikapi keadaan darurat Covid-19. Ya, DKI dan Bodetabek harus punya kebijakan. Termasuk sekarang, bahkan akan merambah ke Karawang. Jadi Jabodetabekar. Iya, ”kata Tri.

Artikel ini aslinya dimuat di Wartakotalive. Judulnya Anies putuskan darurat Covid-19 Jakarta, dan Pemprov Bekasi Baru putuskan sikapnya Senin depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *