Al-Berkah Bekasi (Al-Berkah Bekasi) Masjid Agung Kota dan Perjanjian Kesehatan mengadakan salat Jumat

BEKASI TRIBUNNEWS.COM-Hari ini (Jumat, Jumat, 29 Mei, 2020), Masjid Agung Al-Barkah di Kecamatan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan menyelenggarakan shalat Jumat karena mereka telah diklasifikasikan sebagai Zona Hijau Corona.

Monitor Tribunnews.com, jemaat berdoa untuk selalu mengikuti perjanjian kesehatan untuk mencegah penyebaran coronavirus (Covid-19).

Setelah memasuki area masjid, pejabat masjid harus mengontrol suhu, dan orang-orang beriman harus melewati ruang semprotan desinfeksi. Belakangan, karena masjid itu tidak digunakan sebagai kamar bayi, warga mendapat tas plastik hitam untuk menyimpan sandal atau sepatu.

Selain itu, jemaat juga diminta untuk mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu.

Baca: Bappenas menyelenggarakan peraturan produksi yang aman di tengah Covid-19

Setelah mengikuti peraturan kesehatan ini, jemaah dapat memasuki masjid untuk berdoa kepada jemaah sambil terus meningkatkan jarak antara orang percaya waspada.

Ismail Sampurna, kepala masjid Al-Barkah, mengatakan bahwa pembukaan kembali masjid itu sesuai dengan instruksi Walikota Bekasi Rahmat Effendi atau Walikota Pepen. Menyediakan perlengkapan kebersihan, memeriksa suhu tubuh, dan membatasi jarak jamaah, “kata Ismail ketika dia bertemu di Masjid Agung Al-Barkah. Dia terus berdoa, kali ini jamaahnya dibatasi. Masjid ini dapat menampung 2.000 Orang-orang hanya dapat memegang 500 orang percaya yang setia.-Ini karena interval aman dari setiap peziarah.Partainya juga menempatkan tanda silang atau tanda x sehingga jemaat saat ini tidak mengisi tanda-tanda ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *