Kenaikan arus lalu lintas ke Merak di gerbang tol Tangerang menjadi pendorong daya tarik wisata Banten

TRIBUNNEWS.COM-Libur panjang akhir pekan ini menyebabkan sejumlah tol mengalami kemacetan.

Salah satunya adalah tol Cikupa di Merak.

Data yang diterima Tribunbanten.com menunjukkan jumlah pintu tol Cikupa di Merak meningkat 240% menjadi sekitar 19.843 kendaraan.

Di saat bersamaan, jumlah gerbang tol ke arah Jakarta bertambah 28,9% atau sekitar 7.722. Baca juga: Jasa Marga batasi pengiriman barang saat libur panjang mudik

Seiring kapasitas gerbang tol Cilegon Timur bertambah sekitar 73,25 % Atau 5,330 kendaraan.

Kapasitas kendaraan pintu tol Merak juga meningkat sekitar 67,5 persen atau 2.036 kendaraan, dan petunjuk keluar ke Merak meningkat sekitar 63,5% menjadi 2.692 kendaraan. Libur panjang pertama dan kedua digelar Kamis dan Jumat lalu.

Baca juga: Selama libur panjang, 230.000 orang melintasi Lintasan Merak-Bakauheuni

Menurut dia, faktor utama peningkatan jumlah kendaraan adalah bertambahnya jumlah penduduk. “Ia akan semakin banyak ke tempat-tempat wisata. Orang Sumatera juga banyak, “katanya, Sabtu (31/10/2020). Minggu (2020/11/11), inilah puncak surut air laut Jakarta dan sekitarnya. -Denny mengimbau warga yang bepergian ke Jakarta dan warga yang hanya mengecek BBM, tol elektronik dan memastikan performa kendaraan.

Dengan cara ini, tidak akan ada rintangan selama perjalanan sampai mereka berkumpul di puncak. Air surut. Dijelaskannya, artikel ini sempat dimuat di Wartakotalive bertajuk Tempat Wisata Menarik di Banten yang Memicu Peningkatan Pengguna Retribusi Tangerang-Merak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *