Dahlan Iskan: Jurnalisme berkembang pesat mengikuti perkembangan dunia digital

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Perhimpunan Pusat Jurnalis Indonesia (PWI) bekerjasama dengan PT Astra International menggelar pawai Prime Safari 2020 di Sekretariat Pusat PWI, Gedung Dewan Pers lantai 4, dengan lebih dari 300 peserta dari seluruh dunia. Kepulauan Online, Rabu / 10/2020) .

Ahmed Kurnia Soeria Widjaja, Ketua Safari Berita PWI Pusat, mengumumkan bahwa Safari berita merupakan rencana rutin PWI Pusat bagi para anggotanya. Kali ini realisasinya berbeda karena dilakukan pada saat pandemi. Pemberitaan merupakan program tidak teratur, fokus pada perkembangan pemberitaan termasuk regulasi dan perkembangan teknologi. Hal ini dilakukan pada saat pandemi, jadi kami lakukan secara online. Untuk tahap awal ini rapat dihadiri 300 orang. Peserta, “kata Ahmed Kurnia Soeria Widjaja. -Dalam Safari, pemberitaan PWI Pusat ini memperkenalkan Dahlan Iskan, mantan Kepala Badan Usaha Milik Negara, dan ia melamar. Tema “Model bisnis media da masa depan jurnalisme”. “

Dahlan Iskan dalam sambutannya menyampaikan bahwa jurnalisme berkembang sangat pesat.Dengan perkembangan teknologi dan semakin populernya platform lain, mau tidak mau kita harus menunjukkan kreativitas. Tentunya salah satu kunci bertahan hidup adalah dengan mengikuti perkembangan dunia digital. Dalan mengatakan, dalam menghadapi revolusi digital saat ini, yang terpenting adalah “melakukan apa yang perlu dilakukan. Tidak ada keraguan atau ketakutan gagal, apa yang harus dilakukan.” Iskan .

Dahlan Iskan telah meningkatkan keberanian untuk melakukan apa yang perlu dilakukan, yang tentunya menjadi kunci utama untuk melakukan perubahan sebagai respons terhadap revolusi digital yang sewaktu-waktu dapat menghancurkan industri media. Partisipan industri media massa harus mendigitalkan orang-orang yang pemberani tetapi tidak melanggar kode etik dan prinsip jurnalistik yang ditetapkan. Namun, hal ini masih belum bisa menjamin masa depan media, karena sulit diprediksi, apalagi pandemi yang melanda negeri kita saat ini. Umum PWI Umum. Atal S Depari menyampaikan bahwa ini merupakan safari trip jurnalis pertama di tahun 2020 dan merupakan rencana rutin PWI.Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran jurnalis di era pemberitaan media dan meningkatkan kesadaran jurnalis. Pengetahuan jurnalistik, serta pengetahuan tentang kode etik dan jurnalistik. Atal S. Depari mengatakan: “Wartawan harus terus menjaga profesionalisme, apalagi tahun ini adalah tahun politik saat ini.” Prestasi di konferensi pers Safari ini penting bagi kami. Dalam mempresentasikan berita kepada publik, seorang jurnalis harus dilandasi oleh pengetahuannya tentang hak, hak atas pers, dan kode etik yang sangat penting sebagai pedoman. Atal S. Depari mengatakan: “Oleh karena itu, ilmu dan keterampilan jurnalistik juga harus ditingkatkan dalam mata kuliah di sekolah jurnalistik, yang juga menuntut jurnalis Indonesia menjadi lebih profesional, berilmu dan beretika.” Ia bekerjasama dengan Sekolah Jurnalistik PWI.

“PWI adalah stakeholders strategis PT Astra International,” dukungan kami merupakan wujud komitmen PT Astra International untuk turut serta meningkatkan wawasan dan profesionalisme jurnalis Indonesia. — Dalam sambutannya, Pusat Mirza Zulhadi, Ketua Jurusan Pendidikan PWI Pusat, Ketua Jurusan Pendidikan Pusat PWI, Nurjaman Mochtar, Wakil Ketua PWI Pusat, Dar Edi Yoga dan pengurus pusat lainnya hadir dalam jumpa pers pelantikan tersebut. PWI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *