Idul Adha libur panjang dan Dinas Perhubungan DKI mengerahkan 905 orang untuk mencegah kemacetan lalu lintas

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Idul Adha 1441 Hijriah akan direduksi menjadi hari libur nasional pada Jumat (31/7/2020).

Perusahaan Transportasi DKI Jakarta (James DKI) menyambut libur panjang dari 31 Juli hingga 2 Agustus 2020. Agen sedang menyusun rencana pengelolaan lalu lintas.

Pada hari sebelum Idul Adha (Idul Adha) atau 30 Juli, langkah-langkah antisipasi kemacetan lalu lintas diterapkan untuk orang-orang yang melakukan perjalanan ke Takbir di lima (5) komunitas di kota. Puncak kemungkinan reflow juga diprediksi. Terjadi di terminal besar, seperti terminal Kalideres, terminal Pulogebang, terminal Kampung Rambutan dan terminal Tanjung Priok.

Baca: Kementerian Perhubungan Siapkan Langkah Prediksi Puncak Kendaraan Saat Lebaran Idul Adha-Direktur Transportasi Jakarta Syafrin Liputo diperkirakan akan memberi tahu wartawan bahwa Takbir akan menyebabkan kemacetan di malam hari. ”

Di hari H (31 Juli 2020), Dinas Perhubungan DKI memperkirakan akan terjadi kemacetan pada saat shalat Idul Adha di Balaikota DKI dan tempat ibadah di kota dan pusat perbelanjaan.

Lalu, Langkah-langkah yang diharapkan juga harus dilakukan pada akhir pekan (yaitu Sabtu dan Minggu).

Akhir pekan diharapkan terkonsentrasi di kawasan rekreasi mall-mall besar.

Seperti Monas, Kota Tua, Ancol, Taman Mini dan Taman Marga Satwa Ragunan .

Dalam aksi aktif antisipasi masyarakat seperti ini, Dinas Perhubungan DKI mengerahkan 905 orang dan koordinator Syafrin menyimpulkan: “Dikerahkan dalam rangka ruas panjang Idul Adha 1441 H / 2020 M Dinas Perhubungan DKI Jakarta memiliki total 905 personel dan berkoordinasi dengan jajaran Polda Metro Jaya Ditlantas. “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *