Bangsal HCU untuk pasien Covid-19 di beberapa rumah sakit di Kota Depok penuh

Laporan wartawan TribunJakarta.com Dwi Putra Kesuma-TRIBUNNEWS.COM, DEPOK-Unit Perawatan Lanjutan (HCU) di banyak rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Depok, Jawa Barat, sudah mulai mendekati kapasitas maksimal untuk pasien terbatas. — Selama pandemi Covid-19, tak hanya kapasitas dan ketersediaan tenaga medis kini menjadi isu baru.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Novvarita, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, mengatakan pihaknya merujuk ke beberapa rumah sakit di sekitar lokasi pandemi Covid-19. Reporter, Senin, 21 September 2020. Lowongan dan perekrutan.

“Ada beberapa rumah sakit yang memiliki HCU, tapi kekurangan sumber daya manusia yang operasional. Dia menjelaskan, saat ini kami sedang merekrut personel,” kata Prady membenarkan secara terpisah.

Karena situasi tersebut, kata Prady, pihaknya sedang berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat untuk menambah balai baru bagi HCU dan tenaga medis. Ia mengatakan: “Masih banyak kamar yang tersedia. Saya berharap ruang-ruang baru HCU bisa dilaksanakan secepatnya, terutama di Rumah Sakit Hongban,” ujarnya.

Baca: Menteri Agama Fachrul Razi (Razi) positif Covid-19 dan sudah dua bulan tidak bertemu

Pradi mengaku juga turun tangan untuk membantu mereka yang kesulitan mendapatkan perawatan di bangsal HCU Warga, ini prioritas utama kami. Dia sampai pada suatu kesimpulan.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Ruang Covid-19 HCU RS Rujukan Depok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *