Baznas Bazis DKI Jakarta menyalurkan bantuan kepada tetangga berupa uang tunai dan kupon

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Baznas Bazis DKI Jakarta, saat puncak acara Jakarta Muharram Virtual Music Festival (Jakarta MVF) pada Rabu (24/9/2020), dihadiri 10.210 anak yatim dan dhuafa Zakat Mustahi Keren memberikan kompensasi. – Santunan anak yatim piatu mencapai 2.990 jiwa, santunan 2.130 orang fakir miskin, 1.720 santunan guru honorer Islam, 1.870 orang santunan guru TPA / TKA, dan 1.500 orang santunan untuk IGRA dan IGABA. KH Luthfi Fatullah, Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, mengatakan santunan dan bantuan yang diberikan Baznas Bazis DKI Jakarta berupa uang tunai dan voucher. membeli.

Namun, voucher ini hanya dapat dikonsumsi di warung dekat rumah penerima.

“Jadi ini bukan supermarket. Untuk memajukan pembangunan ekonomi, kita perlu membeli barang di toko yang paling dekat dengan rumahnya” kata Luthfi ..

Dengan begini, lanjut Kyai Luthfi, kegiatan ini bisa dilakukan. Hal tersebut berdampak pada masyarakat sekitar, tidak hanya pada penerima kompensasi dan bantuan, tetapi juga pada masyarakat sekitar penerima manfaat. : Baznas Bazis DKI menyelenggarakan pelatihan tanggap bencana untuk anak muda di Masjid DKI Jakarta- “Selama pandemi ini, kami terkena dampak baik secara kesehatan maupun finansial. Oleh karena itu, kami mencari piala dengan bertahan dan membantu sesama. , ”Ujar Kyai Luthfi.

Kyai Luthfi juga dalam sambutannya menyampaikan bahwa akibat pandemi COVID-19, kegiatan festival tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. ung Graha Spiritual Spirit Tanah Abang tentunya harus memperhatikan regulasi kesehatan, ”kata Kyai Luthfi. Di saat yang sama, rumusan dan penggunaan Bazis DKI Bupati Ahmad Sholih Baznas mengatakan, Rangkaian kegiatan Festival Musik Haram akan digelar mulai 4 September 2020. Lomba tersebut meliputi lomba siswa SD / MI dan SMP / MTs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *