Karena efek korona, pameran Autonomous Apkasi di Expo 2020 dibatalkan

Laporan Eko Sutriyanto, reporter Tribunnews.com di Jakarta-TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Acara tahunan berskala besar yang rencananya akan digelar akhir tahun ini bertajuk Apkasi Autonomous Expo 2020 (AOE2020), memiliki potensi kegiatan promosi dan investasi. Itu dibatalkan karena pandemi Covid 19.

Disampaikan Najmul Akhyar, Sekretaris Jenderal Asosiasi Pemerintah Bupati Indonesia (Apkasi) dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Ketua Penyelenggara AOE2020 Najmul Akhyar juga Bupati Lombok Utara karena banyak pihak yang bisa mengundang kelompok baru untuk menyebarkan Covid-19.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya. Sekitar 10.000 orang mendatangi booth Apkasi Autonomous Expo selama 3 hari. Tentunya jumlah ini sangat penting. Dalam situasi saat ini, tambahnya, sebaiknya acara AOE2020 dibatalkan untuk mendukung pemerintah. Upaya serius memutus rantai penularan Covid-19.

Atas pembatalan ini, Najmul mewakili panitia dan jajaran direksi. Apakasi langsung meminta maaf kepada semua pihak yang terkait.

“Kami batalkan Saya minta maaf untuk acara AOE2020 ini. Kami juga meminta semua pihak untuk mengerti, karena bencana pandemi Covid-19 benar-benar tidak terduga, ujarnya melumpuhkan semua pihak.

Baca: Apakasi Ajak Mendikbud Perkenalkan Terobosan Daerah di Bidang Pendidikan

Bacaan: Apakasi Siap Sosialisasikan Empat Pilar Musyawarah Rakyat Cara dan gaya baru – Karena pandemi Covid-19 tahun ini telah menyebabkan kemerosotan ekonomi daerah, Apkasi sebagai wadah kerja sama antar berbagai daerah di Indonesia memiliki kewajiban moral untuk mengajak mereka berdiri dan mengadopsi Apkasi dalam Expo 2021. (AOE2021) mempromosikan produk dan investasi regional dengan kualitas terbaik untuk memindahkan dan memulihkan hubungan ekonomi.

“Kami berharap keadaan tahun depan membaik dan memungkinkan diselenggarakannya Apkasi Otonom World Expo 021 yang kedua,” katanya. Alhamdulillah, acara ini akan diselenggarakan di A&B Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta dari tanggal 5 hingga 7 Juli 2021. Acara ini lebih bersifat transaksional dengan menampilkan calon pembeli dan investor. -Naimur mengimbau pemerintah kabupaten untuk mulai menganggarkan kegiatan AOE2021 melalui proses APBD.

Najmul menambahkan bahwa rangkaian kegiatan “Apkasi Otonom Expo 2021” juga akan mengarah pada kegiatan twinning komersial yang lebih tematik sehingga peserta dapat dengan leluasa menyediakan produk dan investasi berkualitas tinggi milik mereka sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *