Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa pers adalah pahlawan dalam pandemi Covid 19

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menteri Kesehatan dan Wakil Direktur Kelompok Kerja Promosi Pengobatan Covid-19 Dr. Terawan Agus Putranto mengatakan pers adalah pahlawan. .

Ia menjelaskan: “Seperti saat pandemi, media adalah pahlawan nasional. Saat itu, negara membutuhkan pikiran dan tenaga untuk mengatasi penyebaran Covid-19.” Dr. Terawan Agus Putranto menerima Ikatan Jurnalis Indonesia dalam karyanya. (PWI Pusat) dalam kunjungan pengurus, paguyuban dipimpin oleh General Manager PWI Pusat Atal S Depari dan didampingi oleh Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi. Edi Yoga dan Departemen Humas PWI Pusat, Mercys Charles Loho.

Terawan melanjutkan, wartawan dituntut untuk menghindari hoax dan pemberitaan yang menyesatkan, yang sebenarnya dibutuhkan oleh pemerintah. Tentu saja untuk memberitakan berita nyata tentang pandemi. Mari kita ambil contoh. Media dapat membela negaranya dengan melaporkan bahwa mereka dapat melawan pandemi, berkat media yang berhasil membela negara-negara seperti Singapura. Terawan juga menyatakan akan mengikuti musyawarah Mappilu PWI pada 9 Desember sebelum Pilkada (Pilkada) serentak.

Atal S. Depari mewakili PWI mengatakan, wartawan anggota PWI siap membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran AIDS. Penyakit virus corona 2019. Tim penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan sebanyak 5.800 jurnalis di seluruh Indonesia akan berpartisipasi dalam penanggulangan corona. Pelapor akan bertanggung jawab untuk memberikan informasi positif dan faktual terkait perubahan perilaku tersebut.

Ia mengatakan, “Pokja gabungan PWI bekerjasama menarik 5.800 wartawan dari Aceh ke seluruh provinsi Papua” (Kamis, Massachusetts Webinar) / 10).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *