Covid-19 tak kunjung turun, Gubernur DKI terus melakukan transisi ke PSBB

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Pembatasan sosial transisi skala besar (PSBB) DKI Jakarta pasti akan dipulihkan.

Hal ini karena tren kasus Covd-19 yang meningkat di Jakarta. Anies Baswedan dari Klub DKI Jakarta menyatakan, transisi PSBB ke tahap pertama berlangsung selama dua minggu atau 14 hari, dan prosesnya berlanjut tiga kali.

Kebijakan ini berlaku mulai Jumat (31/7/2020) hingga Kamis (13/8/2020).

Anies mengatakan, Kamis malam (30/7/2020) melalui Pemprov DKI Jakarta Secara langsung di YouTube, Jakarta telah melihat peningkatan kasus Covid-19. Meski kondisinya tidak menunjukkan perbaikan atau pengurangan kasus Covid-19.

Baca: Selain tambahan kasus positif Covid-19, hingga 30 Juli angka kesembuhannya mencapai 2.154 orang-terlihat kondisinya relatif lebih baik dari kata Anies. “Menurutnya, seiring dengan peningkatan upaya pemerintah daerah 3T, situasi ini bisa dibilang tepat. Termasuk pelacakan, pengujian dan penanganan.

Baca: Contoh Khutbah Idul Adha 2020 / 1441H Teks berjudul Spirif of Sacrifice Spirit Against Covid-19

Pekan ini DKI menguji 43.316 orang, angka ini empat kali lipat dari standar yang ditetapkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) untuk wilayah Jakarta.

“Minggu lalu, tingkat positif (kasus yang terdeteksi melalui pengujian) adalah 6,5%. Angka positif artinya positif, jelasnya. -Anies mengatakan bahwa angka 6,5% masih lebih tinggi dari angka ideal WHO sebesar 5%. Namun, menurutnya angka tersebut lebih rendah dari angka nasional yang mencapai 13,6%.

“Insya Allah angka positif di Jakarta itu kredibel atau bisa dipercaya, kenapa? Karena jumlah tesnya mencukupi,” ujarnya.

Dia menambahkan: “Jika jumlah tes tidak mencukupi, kita tidak akan tahu seberapa serius situasi di daerah itu.” Mengingat angka positif mencapai 6,5% dan angka reproduksi (Rt) masih dalam kisaran 1, maka DKI memutuskan Perpanjang perubahan fase pertama PSBB tiga kali. Ia menjelaskan, ini ketiga kalinya hingga 13 Agustus 2020. (Fitriyandi Al Fajri) -Artikel ini pernah dimuat di Wartakotalive dengan judul BREAKING NEWS: Anies memperpanjang fase transisi PSBB sebanyak tiga kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *