Pemerintah kota Tangsel sedang mempersiapkan tiga TPU untuk pemakaman Corona di mana saja.

Wartakotalive.com reporter Laporan Rizki Amana-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-ditemukan di banyak daerah di Tangerang Selatan ketika virus korona atau Covid-19 menyebar ke wilayah Jabodetabek. Sebanyak 24 orang meninggal karena infeksi virus yang fatal. Diimpor dari Wuhan, Cina hingga Minggu, 4 April 2020 di wilayah Tangerang Selatan.

Sebagai tanggapan, pemerintah kota Tangerang Selatan menyiapkan tiga pemakaman umum (TPU) untuk menguburkan para korban infeksi virus korona di Tangerang Selatan. Lokasi berada di TPU Jombang.

“Kami memiliki pemakaman umum yang didedikasikan untuk orang yang makan Covid-19. Yang pertama adalah TPU Jombang, yang kedua adalah TPU Binbin di distrik Serpong, dan yang ketiga adalah TPU Babakan di Kabupaten Setu. Tiga TPU telah disiapkan Siap, “kata Benjamin ketika bertemu di pos komando satuan tugas Covid-19 di Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (5/4/2020).

Baca: Kabar baik! Profesor PUFF, Nucleus Farma dan Nidom sedang mengembangkan obat Covid-19 – meskipun persiapan tiga TPU, Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengakui bahwa mereka masih mengejar tahap sosialisasi di masyarakat sekitar area TPU Jombang, Ciputat, Tangsel.

Benyamin menjelaskan kegiatan sosial yang dilakukan untuk mencegah warga setempat menolak pemakaman korban korona.

Baca: Apakah benar mengkonsumsi banyak vitamin C? Bisakah itu secara efektif mencegah coronavirus?

“Menurut informasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (Organisasi Kesehatan Duya), kami berharap untuk menyebar ke publik bahwa bakteri atau virus (coronavirus) dalam tubuh akan mati,” jelas Benjamin. “Jangan khawatir, tubuh akan terinfeksi dan spiritual. Ada semua prosedur permanen dalam penguburan karena penyakit menular. Kami melakukannya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *