Untuk membantu mencegah penyebaran virus korona, sukarelawan gereja membantu menyemprotkan desinfektan di tempat-tempat ibadah

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Aliansi Gereja Indonesia (IGP) memprakarsai dan memberikan pelatihan bagi sukarelawan gereja untuk mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19.

Dari 21 Maret 2020, dua sukarelawan akan masuk langsung melalui kapel semprot setiap hari. Sekretaris Jenderal PGI. Jacklevyn Fritz Manuputty juga menemani para sukarelawan.

“Sampai keesokan harinya, relawan menyemprotkan 30 kapel termasuk gereja dan masjid di sekitar Jakarta. Semprotan pertama berada di No. 36, No. 2, No. 2, RT, Pulo Gadung, Cipinang, Jalan Cipinang Lontar GPIB Torsina 3 / RW.9, Sabtu (21/3/2020) Cipinang, Pulo Gadung, Jakarta Timur, juga sebuah masjid kecil, berdekatan dengan gereja GPIB Torsina dan Pentakosta Karmel, dan tidak jauh dari GPIB Torsina Dikutip dalam Pernyataan Tertulis Hubungan Masyarakat PGI., Senin (23 Maret 2020) .————————————————————————————————————————————————————————. / 3/18) dan Jumat (2020/3/20), menargetkan relawan muda dari berbagai gereja, Jabodetabek.

Baca: Berita Terbaru: Dua Covid-19 PDP Palmbang RSMH meninggal-Membaca: Waspadai virus Corona , Pemain PSM Makassar akan mendapat manfaat dari hari libur lain-selain Covid-19, relawan juga dilatih tentang penggunaan peralatan penyemprotan, peralatan keselamatan pribadi dan para ahli dari Rumah Sakit Pikini (Pencegahan dan Pengendalian Infeksi) dan tim Dompet tim Dhuafa Metode hibrid desinfektan disediakan.

“Pelatihan ini didasarkan pada posisi PGI. Pernyataan itu menyatakan bahwa ia mengambil sikap untuk memobilisasi relawan gereja untuk mengekspresikan iman dan meminta gereja untuk mempertahankan dan menjaga kehidupan. Dia mengatakan: “Kegiatan sukarela ini akan terus disemprotkan di tempat-tempat ibadah lain. Oleh karena itu, dukungan dari gereja dan masyarakat diperlukan untuk kelancaran pengembangan rencana,” katanya. Dia menambahkan.

Di sisi lain, saya PHMJ GPIB, ketua Gereja Torsina Pnt. Puri sangat berterima kasih karena menyemprotkan desinfektan di gerejanya dan beberapa tempat ibadah di daerah tersebut.

“Jadi, kami GPIB seluruh jemaat Torsina, terima kasih relawan PGI untuk kegiatan penyemprotan. Tuhan memberkati semua pria dan wanita untuk layanan mereka.” Prili.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *