Di seberang Rumah Sakit Pusat Pertamina Jaya, siapkan pelatihan sumber daya manusia untuk perawat

Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ) berencana untuk menjadi rumah sakit khusus dengan spesialisasi virus koronal atau kasus Covid-19.

Tidak hanya dalam membangun, tetapi juga di tengah sumber daya manusia (RH).

Reza, departemen hubungan masyarakat RSPJ, mengatakan bahwa dia sedang mengadakan pelatihan untuk mempersiapkan staf medis, terutama perawat terlatih.

“Jika masalahnya adalah (perawat yang memenuhi syarat), maka kami telah menyelenggarakan pelatihan khusus. Kami sedang membangun infrastruktur dan sumber daya manusia,” kata Reza saat menghubungi Tribunnews.com, Kamis (19/3/2020) . .

Baca: Sekali lagi, pasien positif Corona meninggal di Rumah Sakit Moewardi Solo, seorang ibu rumah tangga yang terinfeksi di Bogor-Menteri Negara BUMN Erick Tohir memberikan pelatihan setelah kedatangan, dan yang terakhir mengumumkan bahwa RSPJ akan datang Menjadi rumah sakit spesialis virus korona.

“Pelatihan dimulai setelah (Erick Tohir) tiba pada 16 Maret 2020. Dari Senin, Selasa, dan Rabu,” katanya.

Reza menjelaskan bahwa diharapkan pada awal April 2020, tenaga medis yang memenuhi syarat dan terlatih dapat memberikan dukungan kepada RSPJ.Tugas terperinci termasuk 10 ahli medis dan 8 dokter umum dan 38 terlatih perawat. -Untuk staf medis profesional, ia mengatakan bahwa RSPJ akan dibantu oleh Kementerian Perusahaan Publik atau Pertamina. Ketika perubahan kebijakan terjadi. Dia berkata: “Sekarang, untuk ini (staf medis), para ahli kami juga akan dibantu oleh Kementerian Perusahaan Publik atau Pertamina untuk disiapkan sehingga para ahli medis dapat mengelola rumah sakit.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *