Gegar otak menemukan limbah radioaktif, yang terletak di area bersih Bataan perumahan Badainda

Pelaporan oleh reporter Tribunnews Fitri Wulandari-TANGERANG, TRIBUNNEWS.COM-Batan Indah, Serpong, Tangerang dan Wandan ( Banten) kompleks perumahan memang menerima radiasi nuklir. Administrasi Energi Nuklir Nasional (BATAN) juga mencoba untuk membersihkan (membersihkan) area yang terpapar.

Biro Pengawasan Energi Nuklir menemukan bahwa paparan radiasi di daerah tersebut telah dinyatakan melebihi ambang batas. (BAPETEN) .— Hukum BATAN, Heru Umbara, kepala Kantor Hubungan Masyarakat dan Kerjasama, mengatakan dalam pernyataan tertulis bahwa partainya berkoordinasi dengan BAPETEN segera setelah hasilnya tercapai.

“Saat ini, BATAN sedang membersihkan area yang terbuka,” kata Helu. Di tempat-tempat terkena radiasi, Sabtu (15 Februari, 2020).

BAPETEN meminta BATAN untuk membantunya membersihkan dan menganalisis bahan-bahan yang diduga merupakan sumber radiasi tinggi di daerah tersebut. Laboratorium dan pembuangan limbah radioaktif.

Heru menambahkan bahwa pihaknya mencoba melakukan proses pembersihan dengan memancarkan sumber expander di atas ambang pintu.

Baca: Keributan Sampah Nuk Rumah Batan Indah Serpong, Daerah Disinfeksi Polisi

Selain itu, semua vegetasi dan tanah telah dipindahkan untuk pengujian lanjutan oleh fasilitas yang dimiliki oleh BATAN. Ditemukan bercampur tanah. Heru berkata: “Hasilnya saat ini sedang dianalisis di laboratorium BATAN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *