Polisi fokus pada membubarkan kerumunan di pemukiman padat penduduk di Jakarta

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Polisi terus bekerja keras untuk membubarkan penduduk di area publik Jakarta yang padat penduduk.

Yusri Yunus, petugas humas Departemen Kepolisian Metro Jaya, mengatakan bahwa daerah pemukiman padat telah menjadi salah satunya. Tujuan utama Kepolisian Metro adalah menerapkan pembatasan sosial berskala besar di Jakarta untuk mencegah penyebaran virus corona.

Karena dikatakan bahwa di pemukiman padat penduduk, terutama keterasingan fisik tidak mudah. ​​

“Di daerah padat penduduk, masih banyak orang. Karena itu, polisi dan TNI akan melewati Babinkamtibmas Bersama dengan Babinsa, RT dan RW, dan tokoh masyarakat membubarkan seluruh kerumunan di sana, “kata Yusri di Mabes Polri Metro Jaya, Jumat (4/4/2020). –Baca: Menyerahkan lisensi PSBB seperti Jakarta, ia adalah walikota Depok Muhammad Idris: sangat mendesak -Baca: Raffi Ahmad akan membayar anggaran 100 karyawan sehingga tidak akan ada PHK – ia meminta warga yang aktif Manajemen berkontribusi pada implementasi pembatasan yang efektif.

Yusri menjelaskan bahwa sejak berdirinya PSBB pada Jumat (10 April 2020), pihaknya telah melakukan panggilan telepon, pencegahan dan patroli massal di wilayah Jakarta untuk bubar Crowd .

“Karena sebelumnya diumumkan oleh Kapolri. Namun, dengan pelaksanaan PSBB, panggilan skala besar untuk patroli dan mencegah penularan virus corona akan dilakukan dalam yang lebih besar, lebih padat dan cara lebih padat. Usri berkata: “Ini cara yang efektif. “Usri mengatakan bahwa dalam peraturan gubernur tentang PSBB, lebih dari 5 orang dapat dikenai sanksi pidana.” Usri mengatakan: “Aplikasi ini merupakan upaya terakhir dan polisi terus mengeluarkan permohonan yang manusiawi dan persuasif, Untuk membubarkan kerumunan 5 orang atau lebih. “Dia berharap semua orang menyadari bahwa mereka harus taat dan taat ketika menerapkan prosedur. CBSWM. Yusri mengatakan:” Prinsip keselamatan publik adalah hukum tertinggi. Kami berharap masyarakat mengetahui hal ini dan mematuhi kebijakan PSBB. Semua ini untuk kepentingan dan keamanan kita bersama. .

Artikel ini diterbitkan di Wartakotalive, berjudul “Polisi: Di ​​tempat yang solid, masih banyak orang yang akan dibubarkan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *