Pedagang pasar tradisional mulai menggunakan tas sayur

Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melarang penggunaan kantong plastik sekali pakai pada tanggal 1 Juli 2020. -Pada hari kedua permintaan, pedagang tradisional di pasar mulai menggunakan tas sayur .

Pasar Kalimalang dari Cakung Barat, Jakarta Timur. Pedagang pasar Cakung Kalimalang Barat sudah mulai menggunakan tas sayur sekali pakai.

Baca: Pemprov DKI melarang penggunaan kantong plastik, APPBI: Pelaku pasar kesulitan menemukan alternatif

Kantong herbal adalah alternatif karena tidak mencemari lingkungan dan mudah dianalisis dalam air.

“Jadi, saat ini, masih tahap sosialisasi menggunakan tas sayur, tetapi sudah ada banyak menggunakannya di sini. Selain sosialisasi larangan tas plastik, kami juga berbagi singkong Tas, sehingga produk yang didistribusikan secara seragam di pasar tradisional mulai beralih ke tas sayur, termasuk pembeli di pasar tradisional, “, Abdul Rosyid Arsyad, Ketua Komite Pedagang Pasar (KP P), Jumat (7/3/2020). — -Baca: Dilarang oleh DKI, masih banyak pedagang yang memasok kantong plastik di pasar Ciracas — Komite Pedagang Pasar (KPP) juga perlu menggunakan kantong plastik. Pedagang masih menggunakan ch dan menggantinya dengan kantong sayur. Dalam waktu dekat, KPP akan memproduksi dan menjual tas belanja yang terbuat dari singkong dan mendistribusikan penjualan mereka langsung ke pasar tradisional.

Selain pengusaha, mereka juga mendesak konsumen untuk membawa tas belanjaan sendiri. Dengan cara ini, baik konsumen maupun pedagang tidak akan terganggu.

Baca: Pemerintah provinsi DKI melarang penggunaan kantong plastik di pusat perbelanjaan, supermarket dan pasar populer mulai hari ini.

“Kami akan memproduksi dan menjual tas singkong yang mudah terurai secara hayati, dan menghormati lingkungan. Kami juga menyarankan agar konsumen membawa tas belanja sendiri, yang juga bermanfaat bagi pedagang. Oleh karena itu, pedagang dan konsumen saling membantu, Mari kita lindungi lingkungan.

Persiapan

Sebelum, manajer pemasaran Cibacas di Ciracas di Jakarta Timur mengatakan bahwa dalam waktu dekat, ini akan menyediakan pengganti plastik untuk memfasilitasi transaksi pasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *