Mulai 10 April (Jumat), PSBB akan berlaku di Jakarta, seperti apa peraturannya? Apa bedanya dengan mengunci?

TRIBUNNEWS.COM-Regulasi Pembatasan Sosial Massal (PSBB) akan mulai berlaku di DKI Jakarta pada hari Jumat, 10 April 2020. Apa rincian peraturannya?

Ini disetujui oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto setelah berkoordinasi dengan kelompok kerja untuk mempercepat pemrosesan Covid-19 di tingkat Covid-19 nasional.

L adalah salah satu pertimbangannya. Keputusan pemerintah untuk menyetujui status PSBB yang diusulkan oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta adalah sehat.

Jakarta dikenal sebagai provinsi dengan kasus Covid-19 terbanyak.

“” Kepala media dan opini publik dari Kementerian Kesehatan Busroni mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan percaya bahwa “Ada banyak aspek, pertama-tama, haruslah kesehatan terlebih dahulu.” Jakarta adalah coronavirus tipe 2 yang menyebabkan Covid-19 ( SARS-CoV-2) Pusat penyebaran.

Pertimbangan lain adalah alasan ekonomi.

Busroni berkata: “Kedua, keselamatan. Ketiga, ekonomi.” — Terawan menandatangani surat persetujuan PSBB di Jakarta pada Senin malam (04/06) / 2020). Surat persetujuan akan dikirim ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hari ini.

Langkah selanjutnya adalah mengundang gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengajukan status PSBB berdasarkan kemampuan daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *