Pengamat: Anies Baswedan tidak serius mengatasi banjir dan bahkan sibuk mengelola Formula E

Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Pengamat Kota Nirwono Joga percaya bahwa Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, belum melakukan upaya serius untuk mencegah dan mengelola banjir berulang di ibukota. Menurut Nirwono, Anies sebenarnya sibuk dengan proyek revitalisasi Monas dan lomba Formula E Formula 2020. “” Gubernur DKI percaya bahwa dari awal Januari hingga hari ini, tidak ada langkah serius yang diambil untuk mencegah banjir. Gubernur DKI bahkan sibuk memainkan revitalisasi dan kompetisi Formula E di Monas, “kata Nirwono ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (26/2/2020). Katanya, banjir lokal Selasa lalu setelah hujan turun. Itu tidak menunjukkan bahwa sungai dan saluran air kota belum membaik secara signifikan. Faktanya, dia mengatakan bahwa saat ini hanya 33% dari saluran air di Jakarta yang berfungsi normal-baca: rumahnya banjir dan Eka terpaksa melahirkan di mobil PLN

Sisa saluran diblokir oleh sampah, sampah dan lumpur, dan jaringan layanan publik di saluran air tumpang tindih.- Oleh karena itu, Anis diminta untuk mengambil tindakan untuk mengatasi langkah-langkah bencana yang diperlukan dalam beberapa cara .

<< Dari Pemeliharaan tepian sungai, pemulihan saluran sungai, pemulihan danau, waduk, dan vitalitas waduk, menambah jumlah ruang hijau baru di DAS. Tidak dilakukan selama dua tahun. Akibatnya, Nirwono mengatakan: "Banjir belum terselesaikan dengan baik.

Sejak awal 2020, banjir telah berulang kali melanda banyak bagian Jakarta.

Hujan pertama terjadi pada 1 Januari 2020 karena hujan lebat. Jakarta telah banjir sejak malam awal tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *