Pemerintah provinsi DKI bernegosiasi dengan karyawan untuk meminta perusahaan yang tidak dapat membayar THR

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Andri Yansyah, kepala Kantor Transmisi Manusia dan Energi DKI Jakarta, mengeluarkan pemberitahuan 37 ° SE / 2020 SE / THR. -Dalam pemberitahuan tersebut, Disnakertrans mewajibkan semua perusahaan di ibukota untuk mematuhi pemberitahuan M / 6 / HI.00.01 / 2020 dari Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia.

– Ini juga menunjukkan bahwa jika perusahaan tidak dapat membayar THR, itu harus bernegosiasi dengan karyawan untuk membayar prosedur pembayaran THR.

“Untuk melakukan dialog terlebih dahulu dengan satu atau lebih pekerja perusahaan untuk mencapai kesepakatan tentang prosedur pembayaran THR keagamaan pada tahun 2020,” tulis Andri dalam SE yang dikutip oleh Tribunnews.com (05). / 13/2020) .

Membaca: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan: Pandemi merangsang momentum untuk meningkatkan kemampuan belajar online

Membaca: Nikita ditahan oleh Ferdian Paleka Nikita Mirzani: Jika saya adalah keluarganya, saya akan melaporkannya … Baca: Raphael Moeis tidak akan berurusan dengan banyak gadis lagi, Sandra Devi ( Sandra Dewi): Ibunya sangat galak – hasil kesepakatan antara perusahaan dan pekerja harus dilaporkan ke Kantor Sumber Daya Manusia Jakarta atau dikirim melalui email. Selama periode waktu ini, untuk perusahaan yang telah membayar THR, diperlukan Mereka mendeklarasikannya sebagai bit.ly/laporanthr2020.

Kita tahu bahwa Tenaga Kerja telah mengeluarkan pemberitahuan tentang pelaksanaan hibah tahun agama 2020 I, bernomor M / 6 / HI.00.01 / v / 2020. Perusahaan itu selama pandemi Covid 19.

Melalui SE, Menteri Sumber Daya Manusia memberikan banyak pilihan preferensial bagi pengusaha yang gagal membayar THR sesuai dengan peraturan. -Yaitu, jika perusahaan tidak dapat membayar untuk THR, jika itu adalah THR agama yang ditentukan oleh hukum, masalah ini harus diselesaikan melalui proses dialog antara pengusaha dan pekerja.

Untuk perusahaan yang tidak dapat membayar THR dalam jumlah penuh, dapat dalam tahap atau dapat ditunda hingga batas waktu yang disepakati. Negosiasi juga tunduk pada waktu dan metode pengenaan denda atas keterlambatan pembayaran THR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *