Pada akhirnya disetujui oleh DPRD, yaitu bagaimana cara memilih Wakil Gubernur DKI Jakarta

Reporter TribunJakarta.com Dionisius Arya Bima Suci melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Dakar Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan bahwa pihaknya telah mengkonfirmasi pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta (berafiliasi dengan Gubernur) mekanisme. Lakukan dalam pemungutan suara tertutup.

–))) – Ini dikomunikasikan oleh Prasetyo pada pertemuan bersama yang diadakan oleh para pemimpin pertemuan bersama (Rapimgab), yang dibahas pada pertemuan bersama Masalah pemilihan gubernur untuk menggantikan Sandiaga Uno.

“Rapgamabu memutuskan sebelumnya (pemilihan wakil gubernur Jakarta) untuk memilih secara rahasia,” katanya pada Selasa, 18 Februari 2020.

Prasetyo menjelaskan bahwa mekanisme ini sesuai dengan rancangan peraturan Deputi Gubernur DKI, yang ditutup oleh “sebelumnya, Komite Khusus Komite Pemilihan Wakil Gubernur DKI Komite Pemilihan Jakarta. Ya, kami akan melanjutkan karena Komite Khusus Hasilnya begini, “katanya di Gedung DPRD DKI Jakarta di Kebon Sirih, Jakarta Pusat. “Bahkan jika pemilihan dilakukan di bawah mekanisme pemungutan suara tertutup, Praceto memastikan bahwa masyarakat masih dapat menyaksikan proses pemilihan Gubernur Letnan Gubernur Annis Basvedan.” Praceto berkata: “Ya , Masyarakat dapat terus melihat (proses pemilihan wakil gubernur). ”- Pada saat yang sama, Mohamad Taufik, wakil presiden DDP Jakarta, menjelaskan bahwa tujuan pemungutan suara tertutup adalah untuk memilih seorang kandidat pada selembar kertas. Para kandidat kemudian dipilih oleh komite.

Dengan mekanisme ini, anggota, tetapi dewan tidak akan tahu pilihan pihak lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *