Pusat penahanan C1 KPK dibanjiri hujan di malam hari, tahanan belum dievakuasi

Sebuah laporan oleh reporter Tribunnews.com Ilham Rian Pratama-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Curah hujan terus menerus berlangsung sepanjang malam, menyebabkan banjir di Jakarta. Komite Pemberantasan Korupsi (KPK) Pusat Penahanan C1 adalah salah satu daerah yang dilanda banjir.

Pusat penahanan terletak di area Pusat Pembelajaran Anti Korupsi (ACLC), atau yang biasa dikenal sebagai gedung KPK lama yang terletak di Jalan H. R. Rasuna Said di Kalan. C1, Kuningan, selatan Jakarta.

Pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri mengatakan bahwa sejauh ini, para tahanan di pusat penahanan C1 belum dievakuasi. .com, Selasa (25 Februari, 2020). Ali memberi tahu saya bahwa sebenarnya air yang masuk ke penjara terbatas pada pergelangan kaki. Ali berkata: “Air telah tenggelam sejak awal, dan air terbatas pada pergelangan kaki, hanya di aula masuk bekas pusat penahanan C1 KPK.” – Jika evakuasi diperlukan, Ali menambahkan bahwa para tahanan akan dipindahkan ke gedung ACLC KPK Lantai 9.

“Jika nanti tahanan dievakuasi dan dipindahkan ke lantai 9 gedung C1,” kata Ali.

Menurut laporan, hujan deras yang melanda Jakarta dan sekitarnya sejak 2 Februari 2020 (Selasa) hingga pagi ini telah menyebabkan banjir di banyak daerah. Ketinggian banjir bervariasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *