Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki dua hari untuk mengajukan PSBB

TRIBUNNEWS.COM-Mass Social Restriction (PSBB) akan dimulai pada 10 April 2020 dan akan mulai berlaku dalam 14 hari ke depan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov) memiliki dua hari untuk mensosialisasikan aturan dalam Kerangka Manajemen Pandemi Virus Corona (Covid-19).

Gubernur DKI Anies Baswedan menyatakan bahwa aturan dan sanksi yang berlaku untuk kegiatan sosial dan PSBB akan dirilis ke publik mulai Rabu (4/4/2020).

“Kami akan melakukan kegiatan sosial berskala besar dengan semua aturan terperinci dalam dua hari ke depan. Semoga kita bisa melamar bersama pada hari Jumat,” kata Anies pada konferensi pers di Balaikota DKI Jakarta. Konferensi pers akan dirilis pada Selasa (6/4/2020) melalui akun Youtube Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. — Membaca: Ini akan dipengaruhi oleh PSBB Jakarta, ini adalah driver Ojol keluhan-Membaca: Ketika Jakarta menerapkan PSBB, departemen bisnis harus mengikuti Protap, apa ini? ?

Anies Baswedan menjelaskan bahwa sosialisasi berbentuk diagram dan pameran singkat terkait dengan jenis kegiatan yang diperbolehkan selama implementasi PSBB.

Tidak hanya itu, tetapi juga mensosialisasikan sanksi dan denda bagi mereka yang melanggar hukum PSBB.

Baca: Setelah PSBB diumumkan, transportasi umum dibatasi, bagaimana dengan mobil pribadi? Dikatakan bahwa Anies

DKI Pemprov berencana untuk mengeluarkan undang-undang dan peraturan terkait penerapan PSBB pada hari Rabu.

“Sekarang tinggal uraian singkat saja. Nanti dalam regulasi yang lebih rinci akan kami siapkan grafik dan materi yang disosialisasikan kepada masyarakat”, kata Anies.

Sebelumnya, Anies mengutarakan bahwa dalam pelaksanaan PSBB ini, Semua kegiatan perkantoran sempat dihentikan sementara, kecuali delapan departemen yang terkait dengan bidang kesehatan di bidang komersial. Kedua, bidang makanan, makanan dan minuman. Ketiga, bidang energi, seperti air, gas, listrik, dan pompa bensin. Keempat, Sektor komunikasi meliputi jasa komunikasi dan sarana komunikasi. Kelima, industri keuangan dan perbankan juga beroperasi secara normal seperti pasar modal. Sektor keenam adalah logistik dan distribusi barang. Ketujuh, industri yang beroperasi normal melayani permintaan retail. Komunitas bisnis uang bergerak. Sektor kedelapan adalah industri strategis yang menjalankan bisnis di wilayah Jakarta.

Artikel ini diterbitkan di Kompas.com dengan judul Pemerintah Provinsi DKI untuk mempromosikan aturan PSBB selama dua hari sebelum implementasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *