Ini adalah satu-satunya desa di selatan Tangerang yang tidak memiliki kasus positif Covid-19

Desa Cipayung di TRIBUNNEWS.COM-Kabupaten Ciputat Tangerang Selatan menjadi satu-satunya wilayah di Tangerang Selatan yang sejauh ini belum terdeteksi kasus positif Covid-19.

Hingga Rabu (29/07/2020), hanya ada 17 kasus yang dicurigai di Desa Cipayung, 32 dalam kontak dekat, dan tidak ada Covid-19 positif.

Menanggapi pernyataan Tomi Patria, walikota Cipayung, situasi ini tunduk pada pengawasan ketat terhadap prosedur kesehatan oleh kelompok kerja Covid-19 di tingkat RT / RW.

“Oleh karena itu, warga harus mengadopsi sikap positif dan menjelaskan setiap rumah tangga untuk melindungi daerah itu dengan prosedur kesehatan,” katanya. Hubungi Kompas.com, Kamis (2020/7/30) -Baca: Proporsi positif kasus Covid-19 Indonesia berada di peringkat 143 dari 215 negara – menurut Tom, metode ini juga Memenuhi persyaratan pemantauan dan penerapan protokol kesehatan.

Dari kewajiban menggunakan am, Anda harus bertanya setiap kali Anda meninggalkan rumah, dan dilarang berkerumun.

“Akibatnya, RT / RW dan timnya pindah ke lingkungan masing-masing. Agar mematuhi protokol kesehatan semaksimal mungkin,” katanya.

Selain itu, tim kelompok kerja RT / RW juga memonitor pergerakan orang-orang di wilayah Kelurahan Cipayung.

Ini dilakukan dengan mendaftarkan setiap warga negara yang ingin melakukan perjalanan bisnis. Pendatang dari daerah lain.

“Jadi kalau ada pendatang baru akan kami berikan datanya. Dari mana asalnya, kami tanyakan apakah dia punya hasil tes Covid-19,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *