KBI Forkom meluncurkan renovasi rumah perumahan Bung Hatta di Jalan Diponegoro, Jakarta

Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Forum Pertukaran Kerjasama Besar Indonesia (Forkom KBI) memprakarsai renovasi kediaman Bung Hatta di Jl Diponegoro 57 di Jakarta Pusat.

Sejak 1943, rumah ini telah dihuni oleh Bpk. Koperasi Indonesia dan saat ini dalam keadaan berselingkuh. Yang mengkhawatirkan, sejumlah pos dan bangunan mulai runtuh. -Kondisi rumah tua di ibu kota jalan telah mengejutkan Hasanuddin Bsy dan Sekretaris Jenderal KBI Irsyad Muchtar oleh kondisi rumah lama di ibukota. Mitra yang bergabung dengan KBI Forkom telah mengumpulkan dana untuk merenovasi rumah-rumah bergaya Indische, meningkatkan Rs 825 crore. Bahkan, karena popularitas Covid-19, rencana renovasi perumahan telah ditunda. ———————————————————————————————————————————————————————————————————————————————————————————————————– dari renovasi rumah Hung, ini adalah manifestasi dari rasa terima kasih kita kepada Bung Hatta, yang tidak hanya tokoh sejarah, tetapi juga memberikan pengetahuan tentang kerja sama dengan anak-anak di negara ini, “Hasanuddin membantu dalam renovasi negara itu. Kata. Keluarga almarhum Batta Hatta, Sabtu (20/6/2020) Blung Hatta Residence Jl Diponegoro 57 di Jakarta Pusat .

Hasanuddin mengatakan bahwa renovasi rumah Bung Hatta membutuhkan biaya yang relatif tinggi. Lokasi ini juga merupakan kantor dan tempat tinggal kedutaan asing di jalur utama. -Hasanuddin mengatakan: “Pendanaan ini hanya awal awal. Tentu saja, di masa depan, pihak lain akan diundang untuk membantu membangun rumah tokoh nasional kita yang tercinta.”

El Shad Mukhtar ( Ershad Muchtar) menambahkan bahwa jika situasi di ibukota normal dibandingkan dengan ketentuan pembatasan sosial skala besar (PSBB), rencana renovasi dijadwalkan akan dimulai pada awal Juli.

Profesor Mutia Hatta, putri tertua Bunge, Hatta, didampingi suaminya, Prof. Sri Edi Swasono, dan putri-putri dua Bung Hatta lainnya, Gemala Hatta dan Halida Hatta, menyambut keinginan para kolaborator. Dalam pidatonya, Mutia Hatta tersentuh karena koperasi yang terpaksa dipindahkan dan dengan hati-hati merenovasi rumah bersejarah Bung Hatta.

“Keluarga saya dan saya dengan tulus berterima kasih kepada wanita dan pria KBI Forkom atas kebaikan mereka. Sejauh ini, kami belum merenovasi rumah ini. Di antara mereka adalah kabel kuno dan ubinnya sudah retak.

Rumah Bung Hatta memiliki sejarah 63 tahun sejak dibangun pada tahun 1930. Rumah ini pertama kali direnovasi oleh seorang ahli beton pada tahun 1957. Luas rumah sekitar 1000 meter memiliki dua lantai. Ada tiga partisi di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *