Ratusan perusahaan yang dibebaskan di Jakarta gagal mematuhi perjanjian kesehatan preventif Covid-19

reporter tribunnews.com Laporan Danang Triatmojo-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Kantor Imigrasi dan Tenaga Kerja hasil pemeriksaan DKI Jakarta antara 14 dan 22 April 2020, menunjukkan bahwa 313 perusahaan yang dikecualikan belum Ikuti semua tindakan pencegahan terhadap prosedur kesehatan Covid-19. .

Diperkenalkan secara rinci 89 perusahaan di Jakarta pusat, 43 di Jakarta pusat dan barat, 53 di Jakarta utara, 56 di Jakarta selatan, 68 di Jakarta selatan, dan 4 di Kepulauan Kuril. -Andri Yansyah, kepala urusan manusia dan imigrasi di Jakarta, mengatakan bahwa perusahaan yang dikecualikan tetapi tidak patuh ini akan menerima hingga tiga peringatan.

Jika perusahaan masih mengabaikan aturan PSBB, pemerintah provinsi DKI akan terpaksa ditutup sementara.

“” Kami hanya memberi peringatan. Perbedaannya adalah peringatan. Itu bisa satu, dua, atau tiga kali. Jika masih keras kepala, kami juga akan menutup sementara untuk PSBB. “Andri mengatakan dalam konfirmasi, Kamis (23/4/2020).

Mengenai pencabutan izin perusahaan meskipun tidak termasuk, Andri mengatakan bahwa hal ini tidak dalam lingkup Kementerian Tenaga Kerja dan Imigrasi. Dia mengatakan, Kami hanya ditutup sementara sampai implementasi PSBB dimulai.

Tetapi jika perusahaan ulet adalah perusahaan yang tidak dikecualikan dan ditutup sebelumnya. Setelah itu, perusahaan melanjutkan operasi, dan Departemen Tenaga Kerja dan Imigrasi akan mengirimkan pemberhentian ke DKI Jakarta. Departemen Investasi dan Layanan Terpadu (DPMPTSP) mengusulkan untuk mencabut otorisasi. Mereka akan dibuka kembali, dan sekarang kami mengusulkan untuk mencabut lisensi PTSP, “tutup Andri.

Untuk referensi, Gubernur DKI No. 33, 2020 Pasal 10 menetapkan bahwa selama masa berlakunya PSBB, 11 bidang kegiatan diizinkan untuk beroperasi. — Mengizinkan perusahaan untuk terus beroperasi selama periode CBSS: 1. Kesehatan, 2. Produk makanan / makanan / minuman, 3. Energi, 4. Teknologi komunikasi dan informasi, 5. Keuangan, 6. Logistik, 7. Perhotelan 8. Konstruksi; 9. Industri strategis; 10. Layanan dasar, layanan publik dan industri didefinisikan sebagai objek nasional penting dan objek tertentu; kebutuhan sehari-hari.

Untuk jenis bisnis yang tidak termasuk dalam daftar, mereka dilarang selama PSBB Buka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *