Pengusaha Gubernur Anies VS, pertanyaan membuka pusat perbelanjaan di Jakarta mulai 5 Mei 2020

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM – Gubernur Anez Basvidan dan Presiden Asosiasi Manajemen Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) memiliki konflik yang kuat dalam pembukaan 67 pusat perbelanjaan pada 5 Juni 2020. Bahkan Agnès menunjukkan bahwa rencana pembukaan pusat perbelanjaan pada 5 Juni 2020 hanyalah ilusi.

Kompas.com Selasa (26/5/2020), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim bahwa pemerintah provinsi (Pemprov) belum menentukan kapan pusat perbelanjaan atau pusat perbelanjaan di ibukota akan kembali beroperasi.

Ini sebagai tanggapan terhadap berita bahwa pusat perbelanjaan Jakarta akan dibuka kembali pada 5 Juni 2020 setelah fase ketiga pembatasan sosial skala besar (PSBB) berakhir.

“Jadi, jika seseorang saat ini mengatakan bahwa pusat perbelanjaan akan dibuka pada tanggal 5 Juni, itu tidak bisa dipercaya, ini fiksi,” kata Anise di antara komentar. Penarikan Lebaran 2020, Jarak 47 Kilometer dari Tol Jakarta-Campik Barat, Selasa (26/5/2020) .

Baca: Wah, Gajah Tunggal Untung Tahun 2019, Tapi Pekerja Pabrik Bilang THR Artinya Pembayaran dengan Mencicil – Pada saat yang sama, Asosiasi Manajer Pusat Perbelanjaan Indonesia (APP BI) secara resmi merilis daftar 67 pusat perbelanjaan DKI, yang akan dibuka pada 5 Juni, dan 6 pusat perbelanjaan lainnya akan dibuka pada 8 Juni 2020.

Baca: Keengganan Helmy Yahya Mengomentari Penunjukan Brotoseno Faith sebagai Direktur TVRI

Presiden APBI Ellen Hidayat mengatakan, alasan dibukanya kembali puluhan mal tersebut karena adanya pengumuman pusat perbelanjaan beberapa waktu lalu. Manajer, pengecer, atau penyewa pusat tersebut mengalami masalah keuangan. “Dampak ini juga secara langsung berdampak pada karyawan yang tidak memiliki pekerjaan dan tidak lagi memiliki tabungan untuk menghidupi keluarganya.” Ia mengatakan: “Oleh karena itu, dengan dorongan dari para pedagang dan penyewa, khususnya usaha kecil dan menengah, mereka dituntut untuk segera membuka pusat perbelanjaan. Dalam keterangan resminya yang diterima Kompas.com, Rabu (27/5/2020).

Allen berharap bahwa pembukaan kembali pusat perbelanjaan akan membantu menggerakkan roda ekonomi nasional dan meningkatkan keamanan ekonomi Indonesia. Ellen juga menyatakan bahwa pemerintah mendorong pengusaha untuk mulai berurusan dengan Covid-19.

Selain itu, Menteri Kesehatan mengeluarkan keputusan dan berencana untuk mengakhiri PSBB DKI ketiga pada tanggal 4 Juni 2020. -Kemudian, untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pembeli, Allen mengatakan bahwa manajer pembelanjaan akan menerapkan prosedur operasi standar (SOP) selama pandemi Covid-19.

Penulis: Elsa Catriana- – Artikel ini diterbitkan di Kompas.com, berjudul “Mengapa pengusaha ingin membuka kembali di Jakarta pada 5 Juni dari 67 pusat perbelanjaan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *