Mulai besok, jadwal KRL akan berjalan dari jam 6 pagi hingga 8 malam.

Report oleh Tribunnews.com reporter Dodi Esvandi

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Wabah virus korona mendorong PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Indonesia memutuskan untuk membatasi jam kerja KRL Jabodetabek. -Dari Senin (23/03 / 3 Maret 2020), KRL Jabodetabek hanya beroperasi mulai pukul 06.00 hingga 20.00.

Anne Purba, wakil presiden komunikasi perusahaan di PT KCI, mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis bahwa penyesuaian ini adalah bentuk dukungan untuk kebijakan pemerintah pusat dan daerah yang mengundang masyarakat untuk bekerja, belajar dan Ibadah keluarga untuk mencegah penyebaran virus korona. . Dia mengatakan: “Kebijakan ini juga merupakan bentuk sinkronisasi dengan angkutan umum lainnya di Jakarta. Jakarta juga telah melakukan penyesuaian operasional dari Senin, 23 Maret 2020.” Sebelum ini, PT KCI juga membuat Berbagai upaya telah dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona di angkutan umum, terutama di jalur komuter KRL.

Upaya ini meliputi pembersihan, penguatan pelatihan disinfektan, pengukuran suhu pengguna, dan pasokan. Penggunaan hand sanitizer, penerapan social distancing di stasiun dan kereta api. 8:00 MALAM. WIB. PT KCI juga hanya mengoperasikan 713 KRL perjalanan.

Dengan beradaptasi dengan pengoperasian KRL ini, PT KCI terus melayani sebagian besar dari 12 atau 10 kereta marshalling sehingga bisa terus mengupayakan jarak sosial saat menggunakan angkutan umum. Ia menambahkan, penyesuaian moda operasi ini akan berlaku dalam dua pekan ke depan, namun juga harus disesuaikan dengan perkembangan terkini di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan sekitarnya. Pengguna KRL berpartisipasi dalam berbagai upaya untuk menjaga jarak ini dan menyesuaikan jadwal perjalanan mereka, terutama perjalanan pagi dan sore. Calon pengguna KRL juga dapat mempertimbangkan kembali (jika tidak dibutuhkan segera) bahwa mereka harus mendengarkan panggilan pemerintah untuk tetap di rumah, “kata Annie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *